banner 740x400

banner 740x400

PROFIL : Randy Kuswanto, Anak Tukang Ojek “MAHASISWA TERBAIK UMRAH”

PROFIL : Randy Kuswanto, Anak Tukang Ojek “MAHASISWA TERBAIK UMRAH”
Randy Kuswanto didampingi kedua orang tuanya, menerima penghargaan pridikat mahasiswa Comlaude. (Foto : Istimewa)

– Berbagi Pengalaman Bagaimana Meraih Prestasi.

TANJUNGPINANG (SK) — Siapa sangka anak seorang Tukang Ojek yang sehari-hari mangkal di Jalan Bakar Batu, yang penghasilannya pas-pasan ini ternyata di anugerahi Tuhan seorang anak yang brilian.

Randy Kuswanto, merupakan anak dari Tukang Ojek yang tinggal di Jalan Bakar Batu, Gang Amanah ini, mendapat anugrah sebagai mahasiswa terbaik, di acara Wisuda Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), yang diadakan di Aula Kantor Gubernur Kepri, Sabtu, (24/09/2016) lalu.

Anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Sutresno (Ayah) dan Rohayah (Ibu) ini menyelesaikan kuliahnya di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) hanya dengan jangka waktu singkat, yaitu 3,5 (Tiga setengah tahun) saja dan mencapai IP 3.96, dengan Predikat Cumlaude.

Prestasi Randy ini, di dukung dengan keberaniannya mengajar Les Privat kepada adik-adik tingkatnya di saat memasuki Semester III.

“Dan alhamdulillah, saat memasuki semester VII, saya dipercaya menjadi Asisten Dosen,” ungkap Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi ini.

Menurut Alumni SMAN 2 Tanjungpinang Jurusan IPA Tahun 2012 ini, dengan mengajarkan Les Privat, itu akan memotivasi dirinya untuk mengulang kembali pelajaran yang lama.

“Dan Itu membuat ingatan kita segar kembali,” katanya, yang juga mendapatkan Beasiswa BIDIKMISI ini, di ruang tamu rumahnya.

Penerima beasiswa S2 UGM ini juga mengatakan, untuk sukses dalam kuliah, kita harus fokus dan jangan main-main dalam belajar.

“Sering hadir sekalipun, kalau nggak serius juga percuma,” tandasnya. (SK- MU/C)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

One Response

  1. anjar29 Oktober 2016 at 11:19 pmReply

    subhanallah,semoga jadi motifasi kita semua

Tinggalkan Balasan