banner 740x400

banner 740x400

Promkes Dinkes-PPKB Lingga “ROAD TO SCHOOL”

Promkes Dinkes-PPKB Lingga “ROAD TO SCHOOL”
Kegiatan Promkes Lingga di Sekolah. (Foto : Istimewa)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga, melalui seksi Promkes menggelar kegiatan Road to School dengan agenda penyuluhan kesehatan.

Dengan tema “kenakalan remaja” kegiatan road to school ini, bertujuan agar generasi muda selaku penerus bangsa tidak salah melangkah, baik itu dari aspek penyalahgunaan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas dan yang lainnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda sebagai penerus bangsa tidak salah melangkah, sehingga dapat menggapai cita-citanya kedepan. Karena, sekali salah melangkah, buram lah sudah masa depan dari generasi penerus bangsa ini,” ungkap, Adhe Permana, Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Lingga, kepada awak media, kemarin.

Dikatakan, Kegiatan road to school dengan agenda penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah khususnya dibidang kesehatan, akan berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Untuk tahun ini, kita menetapkan 10 sekolah yang akan kita beri penyuluhan kesehatan, apakah dari segi pergaulan bebas, maupun pemberantasan penyakit pada remaja.

Lanjut Adhe, agar tidak mengganggu jam pelajaran, kita dari Promkes Lingga menyesuaikan dengan jadwal dari sekolah. Setelah pihak sekolah menghubungi, kita akan langsung menanggapi dan turun ke sekolah tersebut. Ini bukti keseriusan kita untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa mengerti dengan pentingnya hidup sehat.

”Agenda road to school ini, Insya Allah akan berjalan terus hingga tahun-tahun berikutnya. Kami dari Seksi Promkes Dinkes-PPKB Kabuapten Lingga, akan menjadi lining sektor dari agenda penyuluhan-penyuluhan ke generasi muda,” pungkasnya. (SK-Pus)

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan