banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

PSI Dukung Tuntutan Transparansi “PELANTIKAN 158 PEJABAT ESELON”

PSI Dukung Tuntutan Transparansi “PELANTIKAN 158 PEJABAT ESELON”
DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kepri, M Dedy Saputra SST.Par MM. (Foto : Ist)


PSI Dukung Tuntutan Transparansi “PELANTIKAN 158 PEJABAT ESELON”
– Dilingkungan Pemprov Kepri.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — DPW PSI Provinsi Kepri mendukung beberapa elemen masyarakat Kepri yang menuntut transparansi kebijakan terkait Pelantikan 158 Pejabat Eselon dilingkungan Pemprov Kepri beberapa hari yang lalu.

Dewan Pembina Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kepri, M Dedy Saputra SST.Par MM, mengatakan, pemerintah daerah harus mendukung program Nawa Cita Presiden Joko Widodo, yaitu menghadirkan pelayanan pemerintahan yang baik, dan bebas korupsi. Penyelenggaraan pemerintahan yang baik harus menggunakan prinsip-prinsip keterbukaan dan akuntabel.

“Selain itu penempatan SDM aparatur Pemerintah harus memperhatikan kompetensi dan intergritas individual, bukan berdasarkan pertimbangan kedekatan dan kolega oknum tertentu,” ujarnya, kemarin.

Terkait dukungan ini, lanjutnya, DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepri berharap Gubernur Kepulauan Riau dan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memperhatikan, membina dan mengawasi pelaksanaan prosedur promosi, mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemprov Kepri secara bijak.

Ia menambahkan, PSI juga berharap agar proses pelayanan administrasi dan birokrasi dilingkungan Provinsi Kepri dapat berjalan dengan baik, dengan mengutamakan azas efisensi anggaran, pelayanan prima kepada masyarakat dan akuntabel terhadap hasil program pembangunan.

Terkait dengan THR yang ditetapkan pemerintah pusat, ia menyatakan, PSI meminta publik mengawasi kebijakan yang baik ini. Presiden Jokowi menerbitkan kebijakan untuk meningkatkan laju pergerakan ekonomi masyarakat melalui pemberian THR.

“Kami meminta agar penggunaan THR ini digunakan secara bijak oleh penerima dengan melakukan transaksi di dalam daerah. Kami berharap pemberian THR ini dirasakan oleh semua lapisan masyarakat hingga lapisan bawah,” pungkasnya. (rm/r)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan