PT BMI Berencana “BANGUN RESORT SENILAI USD 35 JUTA di PULAU KATANG”

PT BMI Berencana “BANGUN RESORT SENILAI USD 35 JUTA di PULAU KATANG”
H. Alias Wello, Bupati Lingga. (Foto : Istimewa)

LINGGA (SK) – Rencana pembangunan resort senilai USD 35 juta di Pulau Katang, Desa Benan, Kecamatan Senayang, oleh PT. Berlian Mega Indah disambut baik Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Memang Kabupaten Lingga yang memiliki 600 lebih pulau serta masih banyak terdapat yang belum berpenghuni dan mempunyai pesona yang menarik, serta keunikkan tersendiri bagi tiap-tiap pulau.

“Kita tak bermasalah bagi yang ingin berivestasi di Lingga, yang terpenting syarat investasi tersebut terpenuhi, yakni investasi yang pro rakyat, investasi yang pro lingkungan, dan investasi yang mampu memberi kontribusi terhadap pendapatan daerah, itu saja buat kami. Jika ketiga syarat ini bisa dipenuhi, silakan jalan,” ungkap Bupati Lingga, H. Alias Wello, dalam keterangan persnya, Minggu, (25/09/2016).

Kabupaten Lingga berada di ujung paling selatan Provinsi Kepri itu, kata AWe sapaan akrab Bupati Lingga, memiliki 604 pulau kecil dan besar yang masing-masing pulau memiliki keunikan tersendiri, dan memiliki panorama laut yang indah, serta pasir pantainya yang putih bersih yang dapat menggoda pengunjung untuk menikmatinya.

“Selain itu, Kabupaten Lingga memiliki keunggulan komparatif yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia. Bagi wisatawan dunia yang saat ini mulai bosan dengan fasilitas wisata modern, mereka mulai melirik obyek wisata berbasis tradisional dengan panorama alam yang masih natural,” terangnya.

Penegasan tersebut disampaikan AWe, ketika menanggapi presentasi yang disampaikan Direktur PT. Berlian Mega Indah, Mr. Huang Sheng, di depan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lingga, serta Kepala SKPD Lingga, di Hotel Nagoya Mansion, Batam, Jumat, (23/09/2016), lalu.

Dalam presentasinya, perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal Tiongkok tersebut, bermaksud membangun villa bergaya arsitektur berbeda dari seantero dunia dengan fasilitas restoran bawa laut, lapangan golf bertaraf internasional, serta kolam renang terbuka yang kaya dengan sinar mentari dan pantai yang indah.

“Pada prinsipnya, syarat dan aturan investasi di Lingga tersebut dapat kami penuhi. Bahkan, jika kami melenceng dari aturan hukum yang berlaku di Indonesia, silakan tegur kami. Nilai investasi yang kami tawarkan sekitar USD 35 juta,” papar Bun Hai, konsultan lokal yang mendampingi Mr. Huang Sheng. (SK-Pus)

 

Tags: , , , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan