banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pulau Tiga Jadi Sasaran “PROGRAM TMMD KE 102”

Pulau Tiga Jadi Sasaran “PROGRAM TMMD KE 102”
Bupati Natuna Hamid Rizal memeriksa kesiapan barisan pasukan TMMD Ke 102 Kodim 0318/Natuna. (Foto : Ist)

Bupati Natuna, Hamid Rizal, membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 0318/Natuna Tahun 2018. (Foto : Bernard Simatupang)


Pulau Tiga Jadi Sasaran “PROGRAM TMMD KE 102”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sebagai bakti nyata dan eksistensi Negara Republik Indonesia dalam kegiatan yang mendukung kemaslahatan masyarakat melalui sinergitas dari berbagai peranan lintas sektoral yang ada, merupakan wujud kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Angkatan Darat bagi mendekatkan kemanunggalan dan kontribusi terhadap pembangunan wilayah perbatasan.

Baik melalui pembanguna fisik, maupun non fisik, yang pada dasarnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 0318/Natuna Tahun 2018, di Lapangan Sepak Bola Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Selasa, (10/07/2018).

Dikatakannya, kita patut merasa bersyukur, karena kali ini, berdasarkan hasil rapat koordinasi teknis TMMD Ke 102 yang diselenggarakan di Makodam Bukit Barisan Medan beberapa waktu yang lalu, telahpun menetapkan Kecamatan Pulau Tiga, tepatnya di Desa Sabang Mawang Barat menjadi sasaran program TMMD kali ini.

“Dimana lingkup programnya, antara lain dalam bentuk pembangunan fisik jalan lingkar luar dan gorong-gorong dengan sumber dana sharing dengan Pemerintah Kabupaten Natuna,” ujar Hamid.

Beberapa program non fisik, sebut Hamid, bertujuan untuk mewujudkan sumberdaya manusia milenial yang mandiri dalam upaya peningkatan kesejahteraan, sehat sebagai sumberdaya manusia produktif, serta beriman dan bertakwa sebagai landasan sekaligus penangkal berbagai paham radikal juga sekaligus upaya meningkatkan kecintaan kita akan tanah air dan bangsa.

“Pemilihan Kecamatan Pulau Tiga sebagai sasaran program ini, sudah sangat tepat, terutama terkait pembangunan fisik jalan dan gorong-gorong, mengingat selama menjelang 2 (dua) tahun kedepan, Kecamatan ini akan menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Natuna,” jelasnya.

Selanjutnya, ungkap Hamid, bahwa sebagai masyarakat kepulauan yang berada di wilayah perbatasan, tentunya dihadapkan berbagai kendala terhadap pelaksanaan pembangunan sumber daya manusia.

“Hal ini mengingat kondisi geografis yang berbentuk kepulauan, keterbatasan fasilitas dan sarana, perkembangan informasi dan kemajuan teknologi, tuntutan ekonomi dan keterbatasan peluang upaya peningkatan kesejahteraan,” imbuhnya.

Ditambah lagi, ancaman dari berbagai sumber yang sulit dipantau, diantaranya pelanggaran batas wilayah negara, penyebaran paham radikalisme, penyalah gunaan narkoba dan lain sebagainya.

Untuk itu, tutur Hamid, melalui kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya khusus kepada Komandan Kodim 0318/Natuna dan segenap personil, serta unsur yang terlibat dalam kegiatan TMMD Ke-102 Tahun 2018 ini.

“Semoga segala tujuan yang ingin dicapai, serta kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat dapat kita wujudkan bersama melalui kerjasama dari setiap unsur,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, beserta jajaran dan segenap anggota FKPD Natuna, Para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Pulau Tiga, Alim ulama, Cerdik Pandai, Pemuka adat, Unsur pemuda, dan masyarakat setempat. (nard)

Penyerahan perangkat kerja secara simbolis oleh Bupati Natuna Hamid Rizal

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan