banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Rafiq Minta Pedagang Pasar Puan Maimun “BENTUK PENGURUS”

Rafiq Minta Pedagang Pasar Puan Maimun “BENTUK PENGURUS”
Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Kadisperindag, M Yosli dan Kepala Perusda, Defanam Syam, serta Kepala Satpol PP, AKBP T A Rahman, melakukan pertemuan dan sosialisasi dengan para pedagang di Pasar Puan Maimun. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Kadisperindag, M Yosli dan Kepala Perusda, Defanam Syam, serta Kepala Satpol PP, AKBP T A Rahman, melakukan pertemuan dan sosialisasi dengan para pedagang di Pasar Puan Maimun, Blok A dan Blok B, Jumat, (05/01/2018) pukul 14.00 WIB.

Hasil dari pertemuan itu, menurut Rafiq, ada tiga kesepakatan para pedagang Blok A dan Blok B. Pertama, minggu depan mereka harus sudah membentuk Pengurus Pedagang Pasar disetiap Bloknya, tujuannya dengan adanya pengurus tersebut apabila terjadi apa-apa, mudah melakukan koordinasi, dan bila ada sesuatu yang kurang, bisa segera diselesaikan, sehingga pasar kedepan bisa semakin lebih baik.

Yang kedua, lanjutnya, dengan terbentuknya kepengurusan pedagang pasar ini, dapat melakukan penertiban dan kebersihan. Dengan adanya pengurus pasar, tentu ikut membantu Perusda melakukan koordinasi person to person, pendekatan administrasi dan perbaikan perbaikan pasar, serta bagaimana para pedagang merasa nyaman dan merasa memiliki pasar.

“Diharapkan kedepan pasar lebih tertib bersih dan lebih sehat,” harapnya.

Kemudian yang ketiga, sambung Rafiq, jika ada pedagang yang tidak mau membayar sewa, maka pengurus bisa membantu untuk menagihkan kepada pedagang, agar melunasi sewa pasar tersebut.

“Kita berharap dengan terbentuknya kepengurusan pasar dapat meningkatkan pembangunan pasar, penertiban dan kebersihan pasar, dan kedepan lebih sehat dan nyaman,” haranya lagi.

Mengenai keluhan dan permintaan para pedagang seperti pasar sepi, Rafiq akan mencari solusinya agar pasar Puan Maimun jadi ramai dengan memindahkan pedagang ikan dan ayam yang sore hari berjualan di Puakang, ke Pasar Puan Maimun.

“Mereka hanya boleh berjualan sore hari saja di Pasar Maimun. Karena di pagi hari, sudah ada pedagang ikan dan ayam yang berjualan,” jelasnya.

Rafiq juga akan memenuhi permintaan para pedagang mengadakan TV dan kipas angina, agar bisa menikmati masa istirahat sambil ngopi.

“Itu sudah kita penuhi didalam RKP RUP Perusda, juga perbaikan atap yang bocor, serta juga akan ada penambahan Pasar Puan Maimun Blok C,” pungkasnya. (SK-Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan