banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Rafiq Resmikan Gedung Baru “PUSKESMAS TEBING”

Rafiq Resmikan Gedung Baru “PUSKESMAS TEBING”
Peresmian Gedung Baru “PUSKESMAS TEBING” ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Karimun, H Aunur Rafiq. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun, H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, meresmikan Gedung Baru Puskesmas Tebing, yang ditandai dengan penandatangan Prasasti dan pengguntingan pita oleh istri Bupati Karimun, Raja Azmah, serta dilanjutkan peninjauan gedung dan pemotongan Tumpeng, bertempat di Kelurahan Tebing, KecamatanTebing, Kabupaten Karimun, Senin (12/03/2018). sekira pukul 13.30 WIB.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam sambutannya mengatakan, pemakaian Gedung Puskesmas Kecamatan Tebing, menggunakan anggaran tahun 2017, melalui dana dari Pusat yang diberikan kepada Puskesmas Tebing, Meral Barat dan Puskesmas Ungar.

Rafiq juga meminta kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun bersama Pimpinan Puskesmas, dapat menggunakan dana alokasi khusus, agar menutupi kekurangan dari Puskesmas.

“Diharapkan gedung yang sudah cukup baik ini dapat memberikan kesan pelayanan yang optimal dan masyarakat dapat merasakan nyaman,” ujar Rafiq.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Drs Rachmadi A.Pt MAP, dalam laporannya menerangkan, bahwa Puskesmas sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama dalam sistem kesehatan nasional.

Puskesmas adalah fasilitas Pelayanan Kesehatan merupakan UPTD Dinas Kesehatan, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kecamatan, serta melaksanakan tugas kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Bedanya antara fungsi Puskesmas dengan Rumah sakit, dimana Rumah Sakit mempunyai fungsi pelayanan kesehatan perorangan dan Rumah Sakit lebih berfungsi sebagai pelayanan pengobatan atau kuratif,” terangnya.

Tampak hadir dalam acara, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Karimun, diantaranya Hj Rosmeri SE, H Anwar M.Si, Nyimas Novi S.Ikom, Silvano Putra, dan Yusuf Sirat SIP,  Plt Kepala Dinas Sosial Syahrudin, Kapolres Karimun di wakili oleh Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono SIK, Danlanal Karimun diwakili oleh Kapten M Sugianto, Kepala Kejari Karimun diwakili oleh Ketua TP4D Kejari Karimun Nico Fernando SH, Camat Tebing Herisa Anugerah S.STP M.Si dan Lurah Se-Kecamatan Tebing, serta Ibu-ibu Kader Posyandu Se-Kecamatan Tebing, serta Para Undangan.

Sementara pengamanan dari Personil Polsek Tebing, Aiptu Waluyo H, Bripka Kristian, Briptu Lampos H Sitompul dan Briptu Deska. (Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan