banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Rahma Beri Motivasi Siswa SDN 016 Tanjungpinang Timur

Rahma Beri Motivasi Siswa SDN 016 Tanjungpinang Timur
Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, bersama siswa SDN 016 Tanjungpinang Timur. (Foto : Humpro TPI)


Rahma Beri Motivasi Siswa SDN 016 Tanjungpinang Timur

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Untuk menambah semangat belajar siswa, serta memotivasi anak didik di Sekolah Dasar, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, mengunjungi SDN 016 Tanjungpinang Timur, Perumahan Kijang Kencana 3, sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara, Senin, (11/2/2019).

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP mengatakan, bahwa ia sangat senang berada dihadapan anak-anak semua.

“Saya bangga bisa bertemu anak-anak sekalian yang Insya Allah sebagai penerus generasi bangsa, dan saya berharap bisa menjadi anak yang disiplin dalam segala hal, serta bisa menjadi anak yang sukses dan membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” ujar Rahma.

Rahma juga menekankan mengenai Tri Prasetya Pelajar yang dibacakan oleh petugas Upacara. Ia berharap apa yang terkandung didalam Tri Prasetya Pelajar itu dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

“Saya berharap Tri Prasetya Pelajar ini dapat diterapkan dalam kehidupan nyata, agar disiplin, baik selama berada di sekolah hingga sampai di rumah,” lanjutnya.

Sikap disiplin adalah kunci kesuksesan, baik saat berada disekolah, dirumah, dijalan raya, dan tempat tempat lainnya, dengan hadir tepat waktu kesekolah, merupakan bagian melatih kedisiplinan yang paling mudah.

“Sikap disiplin itu sangatlah penting yang harus dimiliki dan itu semua harus dibiasakan sejak dini,” tambah Rahma.

Rahma juga berpesan agar anak-anak untuk dibiasakan sarapan terlebih dahulu di rumah sebelum pergi kesekolah, agar saat belajar bisa lebih semangat dan konsentrasi untuk meraih prestasi disekolah.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah mendidik dan mengajar para siswa, mudah-mudahan anak-anak kita ini menjadi orang yang berguna dan tak lupa atas jasa jasa para guru-gurunya,” tutup Rahma.

Diakhir amanatnya Rahma menguji bagi siswa yang berani maju kedepan dan bisa menghafal Tri Prasetya Pelajar. Terdapat 6 orang siswa yang bisa menghafal meskipun sedikit tersendat. Untuk menambah semangat belajar, bagi siswa yang sudah berani, mereka mendapatkan hadiah spesial dari Wakil Walikota Tanjungpinang. Acara diakhiri dengan berfoto bersama dan bersalam-salaman. (Rans/R)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan