banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Rahma Buka Bimtek Gerakan 100 Smart City

Rahma Buka Bimtek Gerakan 100 Smart City
Penyerahan Surat Keputusan Dewan Tanjungpinang Kota Cerdas dan Surat Keputusan Tim Pelaksana Kota Cerdas oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma kepada perwakilan FKPD. (Foto : Humpro TPI)


SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Menuju 100 Smart City. Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin, (8/7/2019).

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan semakin baik.

“Pemerintah akan menjadikan masyarakat yang terlayani dengan baik oleh para penyelenggara pemerintahan yang dalam lingkup daerah menjadikan kota cerdas,” kata Rahma.

Pembangunan berkonsep Smart City, lanjutnya, menjadi suatu hal yang sangat menarik dan menjadi sebuah keniscayaan yang harus dihadapi oleh Kota Tanjungpinang, baik dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan, maupun pelayanan publik yang semakin baik, semakin cepat, semakin mudah dan semakin hemat.

“Maka dari itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang menghadirkan seluruh stakeholder yang dipandang cakap dan mampu mendukung pelaksanaan Smart City di Kota Tanjungpinang yang diawali dengan bersama-sama menyusun Masterplan Smart City Tanjungpinang atau Rencana Induk Tanjungpinang Kota Cerdas,” harap Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma berharap, semua peserta dapat mengikuti Bimtek dengan baik.

“Saya sangat berharap kepada peserta dapat mengikuti Bimbingan Teknis ini dengan baik, dan akan ada beberapa kali lagi Bimtek yang akan dihadiri oleh pembimbing dari tim Kementerian Kominfo selama tahun 2019 ini, yang tentunya dengan materi dan pokok bahasan yang berbeda,” tutup Rahma.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Drs H Abdul Kadir Ibrahim MT, mengatakan bahwa, maksud dan tujuan pelaksanaan bimbingan teknis ini untuk menghimpun seluruh Dewan Tanjungpinang Kota Cerdas dan Tim pelaksana Tanjungpinang Kota Cerdas, yang menjadi tindak lanjut nota kesepahaman tentang Implementasi Gerakan Menuju 100 Smart City Kota Tanjungpinang.

“Tujuan kita adalah untuk menginformasikan seluruh aktivitas Pemerintah Kota Tanjungpinang hingga stakeholder, yang tentunya masih terus ditingkatkan,” ujar Kadis Kominfo yang akrab disapa Akib.

Saat ini, tambah Akib, Kota Tanjungpinang sudah memiliki perangkat keras atau hardware yang dikelola oleh Dinas Kominfo dan beberapa OPD lainnya. Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang sebagai Perangkat Daerah yang melaksanakan fungsi di bidang Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, memerlukan dukungan kita semua untuk mewujudkan dalam konsep Kota Cerdas.

“Sinergitas seluruh elemen sangat diperlukan untuk mewujudkan integrasi sistem informasi yang berada di masing-masing instansi,” tambah Akib.

Diakhir acara pembukaan, juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Dewan Tanjungpinang Kota Cerdas dan Surat Keputusan Tim Pelaksana Kota Cerdas oleh Wakil Walikota Tanjungpinang kepada perwakilan FKPD yang hadir.

Acara ini juga mendatangkan Narasumber dari Kementerian Kominfo Pusat dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, dan dihadiri oleh FKPD Kota dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Fd/Mohan)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan