banner 740x400

banner 740x400

Rahma Buka Lomba Pemilihan Duta Lingkungan

Rahma Buka Lomba Pemilihan Duta Lingkungan
Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, bersama peserta Lomba Pemilihan Duta Lingkungan. (Foto : Humpro TPI)


Rahma Buka Lomba Pemilihan Duta Lingkungan
– Diikuti Pelajar SD Hingga SLTA Se-Kota Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sejumlah pelajar dan mahasiswa se-Kota Tanjungpinang dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi mengikuti Lomba Pemilihan Duta Lingkungan yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Tanjungpinang, Rabu, (9/10/2019).

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan Duta Lingkungan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan, dan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mengampanyekan tentang permasalahan lingkungan yang ada di Kota Tanjungpinang, sekaligus sebagai penggerak untuk aksi-aksi yang berkaitan dengan lingkungan.

“Saya harap setelah terpilihnya Duta Lingkungan, dapat saling memberikan informasi kepada masyarakat terutama untuk menjaga lingkungan, dan juga mengkampanyekan gerakan bebas sampah plastik,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap Duta Lingkungan yang terpilih ataupun para peserta lainnya menjadi pelopor dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Duta Lingkungan ini bukan sekedar predikat, tetapi sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait lingkungan. Ini merupakan kegiatan perdana di Kota Tanjungpinang, semoga dapat terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Pemilihan Duta Lingkungan dilaksanakan sejak 10 Oktober 2019 dan Grand Final akan dilaksanakan di TCC Mall pada 12 Oktober 2019.

Tema yang diangkat dalam pemilihan Duta Lingkungan ini yaitu “Cintai Bumi Kurangi Sampah Plastik”. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Yuswandi SH M.Si, Kepala BPPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Riany S.Sos MM, Perwakilan OPD, Camat dan Kepala Sekolah, Perwakilan Perguruan Tinggi se-Kota Tanjungpinang. (FD/R)

Click to rate this post!

[Total: 5 Average: 4.2]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan