banner 740x400

banner 740x400

RDP Limbah “TERANCAM BATAL”

RDP Limbah “TERANCAM BATAL”
Ketua Komisi III, Nyangnyang Haris Pratamurra SE. (Foto : Ndoro Ayu)
– Dewan Tidak Ada, PT Pun Molor.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai Pengelolaan Limbah dan Lingkungan Hidup, di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kota Batam, hampir saja batal. Pasalnya Dewan pun tidak ada, PT SMJ pun molor waktu.

RDP yang sedianya harus di gelar pada Pukul 10.00 WIB, Rabu, (11/10/2017) tersebut, terpaksa molor waktu lama, sehingga sebagian masyarakat yang datang dan ingin mendengar RDP, sudah pada pulang.

Sedangkan pihak Dinas Lingkungan Hidup yang di pimpin oleh Sekretaris Dinas, Marzuki, konon sudah datang lama dan menunggu pihak PT dan Dewan di Kantin Dewan dan sekitarnya. Siapakah yang tidak disiplin ini ?

Waktu menunggu tersebut di isi oleh sebagian masyarakat yang datang dengan foto bersama di gedung dewan, khususnya di depan ruang komisi, sambil mendiskusikan lebih matang lagi apa yang hendak disampaikan.

“Nanti kalau ada dewan-dewannya dan ternyata Pihak PT tidak datang, kita minta kepada para dewan untuk sidak langsung. Begitu lah kira-kira menurut saya,” ujar LSM Herry Marhat, yang diiyakan rekan-rekannya.

“Ini dari Dinas Lingkungan Hidup, Wartawan Harian Sijori Kepri, serta kita LSM sudah datang semua. Tinggal nunggu Dewan dan pihak PT SMJ. Ya kan. Betul lah ajak Dewan sidak langsung,” tambah peserta RDP, Joni Erikson Pandiangan.

Sesaat setelah warga yang masih menunggu kejelasan RDP Limbah itu hendak pulang, tiba-tiba datanglah Ketua Komisi III, Nyangnyang Haris Pratamurra SE dan langsung menyapa masyarakat yang ada di depan pintu. Tidak berselang lama, datang juga Pihak PT SMJ sebanyak 3 orang saja, tanpa pimpinan mereka.

Kurang lebih 5 menit di dalam ruangannya dan nampak tidak ada anggota Dewan lainnya, Nyangnyang pun berjalan ke ruang Rapat, yang kemudian diikuti masyarakat LSM dan juga perwakilan PT. SMJ, serta staf komisi.

Lalu RDP Limbah yang telah diagendakan itu pun digelar secepatnya, tanpa menunggu lagi anggota dewan lain, dengan RDP di pimpin oleh Nyangnyang, tanpa teman dewan. Dewan lain kemana ya ? (SK-Nda)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan