banner 740x400

banner 740x400

Ribuan Umat Muslim “TUMPAH RUAH”

Ribuan Umat Muslim “TUMPAH RUAH”
Ribuan Masyarakat Kabupaten Natuna, mendengarkan Tausiyah Ustadz Abdul Somad. (Foto : Istimewa)
– Dengarkan Tausiyah Ustadz Abdul Somad.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Ribuan umat musilm Natuna tumpah ruah menyaksikan Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad, di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Rabu, (07/02/2018) malam.

Masyarakat memadati seluruh tempat yang tersedia. Seakan tidak ada lagi ruang kosong di dalam Masjid Agung tersebut, bahkan di luar Masjid dipenuhi para pengunjung yang ingin menyaksikan langsung tausiyah dari Ustadz Abdul Somad tersebut.

“Saya tidak menyangka bahwa kedatangan saya di Natuna disambut puluhan ribu masyarakat. Dan ini suatu kebanggaan buat saya, masyarakat begitu antusias dengan kehadiran saya di Natuna ini,” ujar Ustad Abdul Somad (UAS).

UAS dalam tausiyahnya menekankan, bahwa membayar zakat merupakan hal yang wajib yang tidak boleh ditinggalkan. Ia berharap agar masyarakat Natuna senantiasa membayar zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Natuna, sesuai dengan ketentuan, yaitu 0,25 persen dari pendapatan keseluruhannya.

Terkait itu, dia menyampaikan pentingnya menuntut ilmu agama dan mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren. Selain itu, dirinya juga berharap agar masyarakat yang memiliki banyak harta untuk dapat membantu dalam kegiatan ibadah, seperti membangun masjid, pesantren dan tempat pendidikan agama islam lainnya.

“Yang akan dibawa saat meninggal nanti bukan harta, bukan juga uang. Namun yang pasti adalah amal ibadah,” kata ustadz ini.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pentingnya mendoakan pemimpin untuk menjadi lebih amanah dan menjalankan syariat agama Islam. Agar daerah dan masyarakatnya lebih agamis dan selamat dunia akhirat.

Seorang pemimpin muslim wajib menjaga dan melindungi agamanya di daerah yang dipimpinnya dengan kekuasaan yang dimilikinya.

“Saya berharap kepada Pemda dan masyarakat Natuna, agar senantiasa membentuk karakter anak-anak penerus bangsa dengan iman dan taqwa,” harapnya.

Hadir dalam Tabliq Akbar tersebut, Bupati Natuna Drs H A Hamid Rizal M.Si, Wabup Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, sejumlah pimpinan OPD, FKPD, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Natuna. (SK-Nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan