banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ribuan Warga Karimun Hadiri “TABLIG AKBAR dan TASYAKURAN”

Ribuan Warga Karimun Hadiri “TABLIG AKBAR dan TASYAKURAN”
Ribuan warga Karimun menghadiri Tablig Akbar dan Tasyukuran, dalam rangka HUT Ke 19 Kabupaten Karimun tahun 2018. (Foto : Ist)


Ribuan Warga Karimun Hadiri “TABLIG AKBAR dan TASYAKURAN”
– HUT Ke 19 Kabupaten Karimun.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Ribuan warga Karimun hadir di Tablig Akbar dan Tasyakuran, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 19 Kabupaten Karimun tahun 2018, di Panggung Rakyat Coastal Area, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu, (27/10/2018) ,sekira pukul 20.00 WIB.

Acara Tabligh Akbar Tasyakuran tersebut dilaksanakan oleh Pemkab Karimun melalui Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Pemkab Karimun, dimeriahkan dengan menghadirkan penceramah Habib Novel Alayrus (Dari Kota Solo) dan Habib Ahmad Alaydrus (Dari Kota Jakarta), dan Perfom Salawat dari Puja Syarma dan Hadi El Rashed.

Sebelumnya, Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, di dampingi Wakil Bupati Karimun, Kapolres Karimun, Dandim Karimun dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, melaksanakan Wirid Bulanan dan Temu Ramah Bersama Tokoh Masyarakat dan disejalankan dengan Tabligh Akbar Sempena Memperingati Hari Puncak HUT Kabupaten Karimun Ke 19, di Coastal Area Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam sambutannya mengatakan, ia merasa senang dan gembira melihat masyarakat sangat antusias menghadiri tabligh akbar dan tasyakuran yang merupakan penutup seluruh rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Karimun Ke19 ini.

“Diharapkan Melalui tabligh akbar dan tasyakuran, semakin erat rasa persatuan dan kesatuan masyarakatnya. Di saat tahun politik ini, bukan untuk kita saling berpecah belah. Mari kita jadikan keberagaman maupun perbedaan sebuah kekuatan untuk membangun bumi berazam ini,” pintanya.

Sementara itu, Habib Ahmad Alaydrus, didalam tausiyahnya juga mengharapkan, melalui tabligh akbar jemaah membawa keberkahan, keimanan dan semakin rajin membaca ayat suci Al-Qur’an.

“Kaum muslimin jangan mudah di adu domba, jangan berpecah-belah dan jangan menzalimi siapapun. Jadikan tabligh akbar ini sebagai momen mempererat tali silaturahim kaum muslimin,” harapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Puja Syarma, yang didampingi Ustadz Hadi El Rasheed, dalam penampilannya membawakan sejumlah lagu populernya. Diantaranya berjudul Qomarun dan Assalamualaika, sebagai lagu terakhir sekaligus menutup tabligh akbar dan tasyakuran HUT Kabupaten Karimun Ke 19.

Dari pantauan awak media ini, selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Karimun, Polsek Balai dan Polsek KKP sebanyak 67 Personel. Selama kegiatan berlangsung hingga sekira pukul 23.30 situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Kegiatan ini turut juga dihadiri, Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S.I.K, Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun Letkol (ARM) Rizal Analdie S.H S.T.r. Han, Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol (LAUT) Catur Yogiantoro M.T.R. Hamla, Sekda Kabupaten Karimun DR Muhd Firmansyah S.Sos M.Si, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Karimun H Azmi, Ketua MUI Kabupaten Karimun Kholid Idha Rifai, Plt Kepala Kemenag Kabupaten Karimun H Zamzuri dan Ormas Kabupaten Karimun, serta Masyarakat Kabupaten Karimun sekira 4.000 orang. (Wak Fik)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan