banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ruslan : Batam Tidak Siap “DENGAN SISTIM ZONASI”

Ruslan : Batam Tidak Siap “DENGAN SISTIM ZONASI”
Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Ruslan Pasole, bersama anggota DPRD Kota Jambi. (Foto : Ndoro Ayu)


Ruslan : Batam Tidak Siap “DENGAN SISTIM ZONASI”
– Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — DPRD Kota Batam menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II dan Komisi IV DPRD Kota Jambi, di Ruang Gedung Serba Guna DPRD Batam, Rabu, (11/07/2018), sekira Pukul 10.00 WIB.

Adapun agenda daripada Kunker tersebut adalah, mengenai program kerja II dan terkait dengan mediator ketenagakerjaan.

Kunker tersebut diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Joko Mulyono, yang didampingi Anggota Komisi IV, Safari Ramdhan Buya dan Ruslan Pasole.

Salah satu dari pembicaraan rapat kunjungan kerja tersebut adalah terkait Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB, yang sedang terjadi di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Batam dan Jambi.

“Terkait masalah PPDB di Kota Batam ini, kita jujur saja, bahwa kita ini sebetulnya tidak siap atau belum siap dengan sistim zonasi,” kata Ruslan.

“Ini kadang entah bagaimana jadinya. Menyerap selera orang tua atau selera anak. Kadang orang tua bilang, waduh karena ada kawannya anak sekolah disitu, maka masuklah anak saya di situ,” tambah Ruslan lagi.

Lain Ruslan, lain pula apa yang diungkapkan Safari Ramadhan, yang mengatakan bahwa, permasalahan PPDB ini sudah menjadi masalah tahunan. Permasalahan yang sudah terjadi di setiap tahun.

Yang parahnya lagi, kadang para orang tua masih berpikir, bahwa semua itu akan selesai dengan cara-cara pakai memo-memo dewan. Atau dengan memo dewan inilah masalah mereka dipikirnya bisa selesai.

“Kadang para orang tua ini ada yang berpikir anaknya dimintakan oleh anggota dewan. Jadi memo-memo kami masih berlaku. Begitulah,” kata Safari.

“Namun demikian, kita dewan juga sudah sepakat lah. Kita bantu yang tidak mampu saja, dan yang mampu kita dorong untuk masuk ke Sekolah Swasta,” lanjut Safari.

Safari juga mengatakan, kalau di kampung itu, guru sekolah yang mencari anak murid. Mungkin masih sama dengan di Jambi atau di beberapa tempat di seluruh Indonesia. Namun kalau di Batam ini beda. (nda)

 

Tags: , , ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan