banner 740x400

banner 740x400

Rustam Buka Seminar “AKSI PEDULI HEPATITIS”

Rustam Buka Seminar “AKSI PEDULI HEPATITIS”
Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, bersama peserta dan narasumber, serta Panitia Seminar Aksi Peduli Hipatetis. (Foto : Patar Sianipar)
– Peringatan Hari Hipatetis Sedunia.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG,– Dalam rangka memperingati Hari Hipatetis Sedunia, Kemenkes RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, mengadakan Seminar Aksi Peduli Hepatitis. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, bertempat di Gardenia 4 dan 5 Meeting Room, Hotel Aston, Tanjungpinang, Jumat, (17/11/2017).

Sebelum membuka seminar, Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, dalam sambutannya, menyampaikan pemahaman tentang penyakit Hepatitis sangatlah penting. Ada 3 (tiga) upaya yang telah dilakukan dalam mengendalikan hepatitis di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Diantaranya, melakukan Imunisasi Dasar Lengkap, melakukan screening terhadap ibu-ibu hamil, yang sudah dilakukan sejak 2 Tahun lalu, dan Screening Darah Donor,” ungkap Rustam.

Hal lain yang dilakukan, sambung Rustam, adalah Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

“Kedepannya, setiap keluarga akan didatangi oleh Tim Kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri, diwakili oleh Kabid P2P, Irmansyah, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Hepatitis B merupakan kesehatan yang perlu perhatian khusus.

Untuk itulah, lanjutnya, perlunya diadakan seminar seperti saat ini, sehingga kita secara bersama-sama dapat meningkatkan upaya promotion dan preventif, serta melakukan deteksi dini, meningkatkan akses dan mutu Fsyankes (Fasilitas Pelayanan Kesehatan).

“Kita giatkan penanggulangan penularan hepatitis B, khususnya dari ibu hamil ke anak, hingga tenaga kesehatan yang berperan aktif dalam pelayanan kesehatan terkait,” ujarnya.

Bertindak sebagai narasumber pada seminar itu ialah, Dr Reggina T Sijabat M.E. Epidemiologi, selaku Kepala Seksi Hepatitis Submit Hepatitis dan Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan, Direktorat P2PML-Ditjen P2P Lemenkes RI.

Adapun peserta seminar berasal dari Kader-Kader Posyandu se-Kota Tanjungpinang, FKTP Swasta, Klinik Bersalin, Puskesmas dan Rumah Sakit, yang  semuanya berjumlah 200 orang. (SK-PS/C)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan