banner 740x400

banner 740x400

Rutan Kelas IIB Karimun Gelar “PEKAN OLAHRAGA dan BAKSOS”

Rutan Kelas IIB Karimun Gelar “PEKAN OLAHRAGA dan BAKSOS”
Kepala Rutan Kelas II B Karimun, Eri Erawan, saat membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Baksos, dalam rangkan HBPN ke 54 tahun 2018. (Foto : Fik)
– Kegiatan HBPN ke 54 tahun 2018.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Tampak Raut wajah berseri dan suka cita tergambar seluruh Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Karimun. Para WBP tersebut larut dalam euforia Pekan Olahraga yang dilaksanakan di Rutan setempat bersama dengan Pegawai Rutan Kelas IIB Karimun, Sabtu, (07/04/2018).

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Nasional (HBPN) ke 54 tahun 2018. Kali ini Rutan kelas II B Karimun, menggelar serangkaian kegiatan olahraga di dalam lapas Rutan setempat. Sejumlah kegiatan Olahraga dan Baksos akan diselenggarakan selama peringatan Hari Bakti Permasyarakatan, yang dimulai hari Sabtu, hingga puncaknya pada Jumat (27/04/2018) mendatang.

“Serangkaian kegiatan olah raga bersama antara Petugas dengan WBP seperti, Volly, takraw, domino dan tenis meja .Nantinya juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan lain seperti Bakti Sosial, bersih-bersih kamar, dan kegiatan sosial lainnya,” ujar Kepala Rutan Kelas II B Karimun, Eri Erawan.

“Kegiatan peringatan HBPN ini bertujuan membangun sinergitas dan mempererat hubungan sosial antara petugas dan WBP. Sehingga, diharapkan tercipta kekompakan yang semakin baik antara petugas dan WBP,” tambah Eri.

“Kemudian, juga untuk membangun mental WBP, agar lebih peduli dengan kesehatan, utamanya melalui kegiatan-kegiatan positif dengan berolahraga,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengkolaborasikan antara pegawai dan warga Binaan dalam suatu kegiatan utuh tanpa dikotomi suku, ras dan agama sebagai pemantik ingatan masyarakat akan semangat persatuan, nasionalisme serta gotong royong.

“Ini adalah ciri dan Way Of Life bangsa Indonesia, serta sangat sesuai dengan Bumi Karimun Bumi Berazam, dimana kita berada saat ini,” pungkasnya. (fik)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan