banner 740x400

banner 740x400

Safari Dakwah DMI di Masjid As Sakinah

Safari Dakwah DMI di Masjid As Sakinah
Ketua DMI Tanjungpinang H Syahrul salami Sekdako Tengku Dahlan, saat safari dakwah DMI di Masjid As Sakinah. (Foto : Ist)


Safari Dakwah DMI di Masjid As Sakinah
– Walikota Syahrul Hadir Bersama Habib Alwi.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dalam safari dakwah putaran ke 224 Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang di Masjid As Sakinah, pada Minggu Subuh, (18/8/2019). Ada hal yang istimewa, disamping dihadiri Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd juga hadir langsung Habib Alwi Muhammad Al Barattos, Ketua Majelis Taklim Al Munawir Bekasi.

Habib Alwi didatangkan langsung dari Bekasi untuk memberikan siraman Rohani kepada Jemaah Masjid As Sakinah, juga jajaran Pengurus DMI Kota Tanjungpinang.

Turut hadir pada safari subuh tersebut, Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs Tengku Dahlan MT, Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, Sekretaris DMI Saparilis S.Ag M.Si, Ketua Masjid As Sakinah Alpian S.Sos, bersama puluhan jemaah lainya.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul S.Pd yang juga Ketua DMI menyebutkan, kegiatan safari dakwah merupakan kegiatan rutin DMI ke tiap masjid dalam kerangka perkuat silaturrahmi.

Sementara itu, Habib Alwi, dalam ceramahnya menguraikan tentang peranan para ulama dalam perjuangan menghadapi Belanda dan Jepang, hingga merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajahan .

Saat ini kita telah mengalami kemerdekaan 74 tahun dari tahun 1945 sampai dengan 2019.

Kemerdekaan yang Bangsa Indonesia raih tentu dengan pengorbanan dari para pejuang kemerdekaan, mereka berjuang dengan harta, tenaga, bahkan bertarung nyawa demi nasib perjuangan bangsa ini, dan patut ketahuilah bahwa kita sebagai umat muslim ikut andil dalam perjuangan tersebut.

Kehadiran Habib Alwi untuk mengingatkan, bahwa para pejuang muslim ingin memberikan semangat, arti kemerdekaan, sayang kepada NKRI adalah bagian dari ketaatan dan keimanan kepada ajaran agamanya, yaitu agama Islam.

Untuk itu, Habib ulama, sebagai pewaris para nabi harus dicintai oleh kita semua. Patut diketahui, lamjut Alwi, lagu 17 Agustus merupakan buah goresan pena pejuang anak keturunan mulia Nabi Muhammad. “HT Mutahar, juga Habib,” katanya.

Abdul Hamid bagian dari habib, anak cucu kesayangan Nabi Muhammad yang membuat lambang Burung Garuda.

“Rumah Proklamasi tempat pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan, itu juga rumah ulama. Karena itu, sejarah NKRI tidak dapat dipisahkan dari peran ulama,” ungkap Alwi, mengingatkan sejarah perjuangan bangsa dihadapan jemaah.

Cinta negara dan cinta tanah air merupakan amanat Nabi yang selalu memikirkan umatnya. Karena itu, momentum 17 Agustus wujud cinta tanah air merupakan kebahagiaan nabi, serta para sahabat.

Diakhir tausiyahnya, Habib Alwi secara khusus meminta jemaah untuk mendoakan Walikota Tanjungpinang H Syahrul, agar panjang umur, sehat dan amanah dalam memimpin Tanjungpinang. (ds)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan