banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Safari Ramadhan, KNPI Lingga “BAGI 35 PAKET SEMBAKO”

Safari Ramadhan, KNPI Lingga “BAGI 35 PAKET SEMBAKO”
Ketua DPD KNPI Lingga, Safaruddin, bersama Pengurus melakukan Safari Ramadhan di Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur, sekaligus menyerahkan 35 Paket Sembako, bagi keluarga miskin dan kaum Duafa. (Foto : Simarmata)


Safari Ramadhan, KNPI Lingga “BAGI 35 PAKET SEMBAKO”
– Dan Sampaikan Pesan Wakil Bupati.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, Safaruddin, melakukan Safari Ramadhan di Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur, Selasa, (05/06/2018), sore.

Dalam kunjungannya sore itu, 35 paket sembako telah dipersiapkan untuk fakir miskin dan kaum Duafa yang dibagikan sebelum buka puasa bersama dilakukan.

“Mohon diterima sembako ini, kami dari KNPI ingin menyambung tali silaturrahmi dan melakukan kegiatan bhakti sosial bagi masyarakat Desa Kerandin,” kata Safaruddin, dalam sambutannya.

Kegiatan yang telah dilakukan selama ini, diakuinya mendapat suport dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, pada hari-hari biasa pembagian sembako juga telah dilakukannya di beberapa tempat, dan alhamdulillah pemerintah medukungnya,” katanya.

Dijelaskannya, Bupati Lingga Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga M Nizar sangat mendukung kegiatan ini, walau tak dapat menghadirinya.

“Pak Bupati dan Pak Wakil juga meminta maaf karena tidak dapat hadir, padahal beliau ingin sekali bertatap muka bersama masyarakat Desa Kerandin,” ujarnya.

Dan bukan itu saja, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga juga turut andil atas kegiatan ini. “Mudah-mudah tahun depan kegiatan ini bisa kembali berjalan,” harapnya.

Selain digelarnya Safari Ramadhan dan sekaligus berbuka puasa sore itu, ditambahkannya, ada pesan dari Wakil Bupati yang ingin disampaikannya kepada orang tua yang memiliki anak tamatan SD dan SMP.

“Pesan Pak Wakil, bagi bapak/ibu yang memiliki anak yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah, tamatan SD, SMP untuk 5 orang akan diletakkan di Pondok Pesatren Nurul Qur’an Hidayatullah untuk belajar,” katanya.

“Dan jika mau masuk Pesantren dan Qur’an center, pemerintah akan membiayai semuanya. Kemudian untuk tamatan SD yang mau baca al-Qur’an ke tingkat SMP, MTs ada peluang untuk ke Qur’an Center untuk berlatih baca al-Qur’an,” pungkasnya. (Sim)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan