banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Said Syarifuddin, Mulai Diperbincangkan Menjadi Sekdaprov Riau

Said Syarifuddin, Mulai Diperbincangkan Menjadi Sekdaprov Riau
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin SE MP M.Sn. (Foto : Syafi'i)


Said Syarifuddin, Mulai Diperbincangkan Menjadi Sekdaprov Riau

SIJORIKEPRI.COM, TEMBILAHAN — Sejumlah nama yang bakal dijagokan untuk menempati posisi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau mulai mencuat dan menjadi perbincangan hangat di ruang publik. Salah satu yang cukup santer dibicarakan, yakni H Said Syarifuddin SE MP M.Sn, yang saat ini menduduki posisi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir.

Rekam jejak putra asli kelahiran Gaung, Kabupaten Inhil, dalam kariernya, khususnya sebagai pejabat birokrasi sudah tidak diragukan lagi. Beberapa posisi startegis, baik kabupaten maupun di Pemerintahan Provinsi Riau sudah ia jalani, diantaranya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Riau dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Inhil.

Saat pertama menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil tahun 2017 lalu, tugas utama yang diamanahkan Bupati Inhil, HM Wardan, kepadanya, yakni, segera melakukan pembenahan manajemen adminstrasi pemerintahan dilingkungan Pemkab Inhil.

Tugas ini dijalankan dengan baik olehnya, sehingga Kabupaten Inhil dalam dua tahun terakhir berhasil meraih laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Selain posisi pemerintahan, orang nomor tiga di Kabupaten Inhil ini, juga dikenal sebagai tokoh yang cocok disegala kalangan, ia dikenal “Lasak”. Lasak dalam arti positif, aktif diberbagai kegiatan organisasi, baik dikalangan akademisi, maupun sosial, seperti menjadi Duta Zakat Baznas Inhil, Ketua Ikatan Alumni Universitas Riau Inhil, Ketua Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Inhil, sering datang dan berdialog bersama nelayan, hingga wilayah pesisir dan yang teranyar, yakni dipercayakan sebagai Ketua Plt. Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kabupaten Inhil.

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media dalam sebuah acara baru-baru ini di Pekanbaru terkait kesediaan dan kesiapannya jika diminta menjadi Sekdaprov Riau, H Said Syarifuddin yang juga hobby musik dan piawai bermain drum ini mengatakan, lihat situasi.

“Kalau memang diminta, saya sebagai abdi negara tentu harus siap, karena itu merupakan bagian dari sumpah seorang ASN,” ucapnya.

Saat ditanya apakah sudah mendapat restu dari Bupati Inhil, HM Wardan, terkait kemungkinan pencalonan dirinya sebagai Sekdaprov.

“Entah cukup syarat atau tidak. Kan belum ada pengumuman,” ungkap Said.

Lebih lanjut saat ditanyakan lagi, apakah sudah ada pernah berkomunikasi langsung atau telepon bersama Gubernur Riau, H Syamsuar prihal posisi Sekdaprov yang kini masih dijabat Penjabat (Pj) pasca ditinggal Ahmad Hijazi beberapa waktu lalu.

“Ketemu ada, tapi kami urusan kerja saja, termasuk hari ini,” ujar Said.

Selain Said Syarifuddin, sejumlah nama lainnya yang disebut-sebut bakal ikut mencalonkan proses assesment Sekdaprov tersebut. Diantaranya, Inspektur Wilayah II Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) SF Haryanto. Kemudian Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Riau Syahrial Abdi, Staf Ahli Gubernur Riau Joni Irwan, ASN Pemprov Riau Surya Maulana.

Sebagai informasi tambahan, Gubernur Riau, H Syamsuar, menyatakan, pihaknya sudah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Namun untuk pengumuman nama-nama yang akan duduk dikepanitiaan seleksi, Pemprov Riau masih menunggu jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 9 (SS-AB). (Wak Saf)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan