banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Saksikan Tournament Bulu Tangkis “PBSI NATUNA CHAMPIONSHIP 2017”

Saksikan Tournament Bulu Tangkis “PBSI NATUNA CHAMPIONSHIP 2017”
Kadisdikpora Natuna, Marka DJ, Ketua Harian KONI dan Ketua Umum PBSI Natuna, serta para wasit PBSI NATUNA CHAMPIONSHIP 2017. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Patut kita kenang, bahwa Indonesia dikenal oleh seluruh dunia, diantaranya melalui Duta Olahraga Cabang Bulu Tangkis yang telah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa pada perhelatan olahraga tingkat dunia.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Natuna, Marka DJ, mewakili Bupati Natuna Hamid Rizal M.Si, dalam kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi Tournament Bulu Tangkis “PBSI NATUNA CHAMPIONSHIP 2017” di Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis Kawaranae, Batu Hitam Ranai, Rabu, (27/12/2017).

Kita menyadari, kata Marka DJ, bahwa pembangunan bidang olahraga memiliki peluang dan hambatan yang bersifat kompleks dan dinamis, diantaranya keterbatasan fasilitas, operasional pembinaan atlet, penjaringan potensi dan lain sebagainya.

“Namun untuk menyikapi hal tersebut, peran organisasi KONI yang menaungi seluruh organisasi pembinaan cabang olahraga yang ada, kiranya dapat mengkoordinir, memantau, dan mengevaluasi berbagai agenda pembinaan yang diselenggarakan dengan bersinergi terhadap program kerja pemerintah daerah,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Marka, bukan semata-mata mencari juara, akan tetapi bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan prestasi bagi segenap pecinta olahraga bulu tangkis di Kabupaten Natuna, sekaligus untuk menjaring potensi baru, khususnya kategori umur dibawah 19 (sembilan belas) tahun.

“Setelah terseleksi, para juara nantinya akan diadakan pembinaan dan bimbingan untuk menghadapi Pekan Olahraga Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 mendatang,” jelasnya.

Oleh karenanya, harap Marka, kepada segenap peserta pertandingan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diharapkan kiranya dapat menunjukkan kemampuan dan semangat bertanding yang tinggi dan selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Semoga kedepannya kita mampu menjadikan turnamen ini menjadi agenda tahunan bagi menumbuhkan minat dan motivasi para atlet olahraga Bulu Tangkis yang ada sebagai salah satu upaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Wan Ariansyah, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini digelar selama 4 hari yaitu mulai tanggal 27 sampai 30 Desember 2017, dengan peserta kategori umur 14 tahun sebanyak 21 orang Putra, kategori umur 19 tahun 21 orang Putra, dan 12 orang Putri, kategori dewasa 8 orang Putra.

Adapun sumber dana untuk kegiatan ini, kata Ariansyah, diperoleh dari para donatur yang telah Sudi membantu dan mendukung kegiatan ini, baik berupa uang tunai dan berupa barang/kebutuhan atas kegiatan ini antara lain, Piala dan Piagam dari Disdikpora Kabupaten Natuna, dan Kaos Panitia dari Bank Riau Kepri Cabang Natuna.

“Sasaran kegiatan ini dititikberatkan pada penjaringan atau pencarian bibit calon atlet Bulu Tangkis Daerah kategori umur 19 tahun kebawah (putra dan putri),” terangnya.

“Sedangkan tujuannya adalah untuk menjaring dan mencari bibit (calon) atlet Bulu Tangkis Daerah (putra dan putri) yang nantinya akan dilakukan pembinaan dan pelatihan guna persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 yang akan datang,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian KONI Kabupaten Natuna, Ketua Umum PBSI Kabupaten Natuna dan jajarannya, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Para Donatur, dan seluruh peserta kegiatan tournamen. (SK-Nard)

 

Tags: ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan