banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Sales Kacamata Pencuri CD “DIHAKIMI WARGA”

Sales Kacamata Pencuri CD “DIHAKIMI WARGA”
Pencuri Celana Dalam diamankan Polsek Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Entah apa yang melintas dalam pikiran AR (27), warga Sungai Raya Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun ini, sehingga nekad mencuri CD (Celana Dalam) milik Nurmala alias Nur (37), warga Pelambung RT 02/RW 01, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Naasnya AR ketahuan dan dihakimi warga, sebelum dilaporkan ke RT setempat, pada Selasa, (02/01/2018), sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK, membenarkan kejadian tersebut, dan menjelaskan kronologisnya, bermula dari pelaku datang ke rumah korban untuk menawarkan kacamata terapi, namun korban tidak berminat.

Sewaktu ingin pergi, pelaku meminta izin untuk ke kamar mandi ingin BAB, setelah itu pelaku pun pergi.

“Kemudian korban Nur merasa tidak enak hati, dan memeriksa barang milik korban yang ada di kamar mandi, dan tidak menemukan 2 (dua) helai celana dalam miliknya,” jelasnya.

Lanjut Budi, kemudian, Nur memanggil pelaku AR, karena merasa tidak enak untuk langsung menuduh. Nur berpura-pura seolah-olah berminat dengan barang dagangan pelaku, dan mengajak ke rumahnya (korban, Red).

“Setiba di rumah korban, Nur menanyakan terkait tentang celana dalam miliknya. Namun pelaku tidak mengaku dan merasa tidak senang karena merasa telah dituduh. Tetapi korban memiliki firasat bahwa pelaku yang mengambilnya,” terang Budi.

Sambung Budi, korban menyuruh anaknya untuk memanggil Ketua RT 02, dan sewaktu anak korban memanggil Ketua RT tersebut, tidak ada ditempat, karena masih kerja.

Pada saat itu juga bertemu dengan Ketua RT 03 yang baru pulang dari masjid, dan mendatangi rumah korban.

“Kemudian pelaku pun langsung mengakui, bahwa dia yang telah mengambil celana dalam korban tersebut,” ungkap Budi.

Kemudian Ketua RT 3 memanggil Bhabinkamtibmas Desa Pongkar, yang kemudian mengamankan pelaku dan melaporkan ke Penjagaan Polsek Tebing, karena pelaku sebelumnya sudah dihakimi oleh masyarakat.

Budi Hartono mengatakan, Polsek Tebing tidak melakukan penahanan terhadap pelaku pencurian CD ini, karena nilainya pun tidak seberapa, dan korban tidak mempermasalahkannya. Hanya saja, anggota penjagaan mengamankan pelaku ke Mapolsek untuk didata, dan digeledah, serta dilakukan mediasi terkait kejadian tersebut.

“Korban tidak mempermasalahkan kejadian tersebut, dan permintaan korban agar barang miliknya dikembalikan,” pungkas Budi. (SK-FIK)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan