banner 740x400

banner 740x400

Sambut 1 Muharam, Pemuda Pancasila dan Warga Paya Manggis “GELAR DOA BERSAMA WABUP KARIMUN”

Sambut 1 Muharam, Pemuda Pancasila dan Warga Paya Manggis “GELAR DOA BERSAMA WABUP KARIMUN”
Wabup Karimun Anwar Hasyim dan Pemuda Pancasila Paya Manggis. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Pemuda Pancasila dan ratusan warga, serta Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Anwar Hasyim, dan tokoh agama, menggelar acara doa bersama menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 H. Mereka berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Asanah, Jalan Paya Manggis, Kabupaten Karimun, Rabu, (20/09/2017).

Jemaah mulai berdatangan sejak pukul 19.00 WIB. Semakin malam, warga makin banyak yang memenuhi halaman masjid.

Dalam sambutannya, Wabup Karimun, Anwar Hasyim, mengucapkan terima kasih kepada jemaah yang sudah menggelar doa bersama ini. Harus ada sinergi, agar keamanan tetap terjaga.

“Ini yang kita harapkan. Kita bersama masyarakat harus ada sinergi seperti ini. Sinergi untuk keamanan terjaga. Ini mudah-mudahan bisa terus berkelanjutan. Masyarakat bisa bersinergi, bahu-membahu menjaga kamtibmas,” katanya.

Anwar Hasyim juga berharap, dengan adanya doa bersama ini, bisa menjadi momen merajut kesatuan dan persatuan antar umat beragama, khususnya di Paya Manggis Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Anwar menambahkan Tahun Baru Islam 1439 H bisa dijadikan momen berubah menuju lebih baik.

“Inti dari peringatan 1 Muharam, agar diri kita masing-masing menjadi lebih baik dari tahun kemarin. Maka dari itu, kita berdoa bersama semoga tahun ini lebih baik, berdoa agar bangsa dan negara ini selamat, serta jauh dari bahaya narkoba,” ucap Anwar.

Sementara pengurus masjid, mengucapkan alhamdulillah, berkat Pemuda Pancasila dan masyarakat Paya Manggis kompak bersama-sama mensukseskan acara ini.

Pada kesempatan itu, Ketua ranting Pemuda Pancasila Paya Manggis, Muhammad La’I, mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun kampung Paya Manggis ini.

“Tentunya dengan pola hidup aman, tentram dan bebas dari Narkoba,” tegasnya.

Selain Wabup, acara juga turut dihadiri, Camat, Lurah dan Kepala KUA, yang diisi dengan kegiatan doa bersama dan ceramah agama dari para kiyai dan tokoh agama. Doa bersama semakin semarak dengan iringan musik hadroh, dan selesai sekira Pukul 23.00 WIB. (SK-FIK)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan