banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Sampah Menumpuk dan Membusuk “DI PELABUHAN RORO TANJUNG UBAN”

Sampah Menumpuk dan Membusuk “DI PELABUHAN RORO TANJUNG UBAN”
Sampah yang menumpuk dan membusuk di Pelabuhan Roro Tanjung Uban. (Foto : Wak Tar)


Sampah Menumpuk dan Membusuk “DI PELABUHAN RORO TANJUNG UBAN”
– Ini Komentar Para Pemudik dan Pedagang.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Peningkatan volume sampah selama arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H yang memasuki H+4, semakin menumpuk dan membusuk, sehingga mengganggu para pemudik dan juga para pedagang yang berjualan diareal Pelabuhan RORO Tanjung Uban, Senin, (18/06/2018)

Menurut salah seorang pedagang yang minta namanya tidak publikasikan mengungkapkan, bahwa sampah yang telah menumpuk itu belum diangkut sekitar 3 hari selama lebaran berlangsung.

“Sepertinya sampah tersebut sudah memasuki 3 hari lebaran belum diangkut,” sebut seorang ibu penjual makanan dan minuman, kepada SIJORIKEPRI.COM, Senin, (18/06/2018).

Tumpukan sampah berupa sisa makanan dan botol-botol plastik wadah minuman air mineral dan juga bungkus-bungkus rokok.

Bambang, salah seorang pemudik yang masih memiliki keluarga di Bintan, menyatakan, sangat menyayangkan sampah dibiarkan menumpuk begini.

“Jangan dibiarkan menumpuk beginilah sampahnya, mohon untuk pihak pengangkut sampah untuk segera mengangkut sampah tersebut, karena akan menimbulkan bau yang tak sedap nantinya dilokasi ini. Dan saya harap Bupati Bintan menegur pihak yang mengelola pengangkut sampah, karena sudah mulai berbau,” sebut Bambang.

Hal senada juga disampaikan Hendro, Ketua DPD Perindo Bintan, yang sudah dua hari mengantri dan akan menyeberang ke Batam.

Menurutnya, kemaren pagi, (Minggu, 17/06/2018), sampah ini sudah menumpuk juga, mengapa sampai sekarang tidak diangkat juga ?

“Pemerintah Kabupaten Bintan seharusnya jeli melihat keadaan ini. Pelabuhan ini salah satu pintu gerbang masuknya orang-orang yang mau ke Bintan. Dimana-mana sampah berserakan, tidak ada petugas yang disiapkan untuk membersihkan,” cetus Hendro.

“Kami disini mencari nafkah dengan berjualan, kalau bau nantinya kan nggak ada pembeli lagi. Jadi mohon untuk Dinas terkait segera mengangkutnya,” lanjut pedagang lainnya.

“Setiap hari biasanya diangkat oleh pihak pengangkut sampah, kita malu Pelabuhan RORO begini jorok, sehingga kesannya kumuh,” tambah beberapa pedagang.

Intan, yang membawa keluarganya dari Semarang, saat berkunjung ke Bintan melalui Pelabuhan RORO pun mengeluhkan bau sampah yang sudah mulai terasa dari tumpukan sampah yang ada di pelabuhan tersebut, Senin, (18/06/2018), siang.

Tumpukan sampah berada dekat dengan tenda yang disediakan untuk berteduhnya para penumpang dari panas, dan juga ada di tumpuk diareal depan bangunan kantin, yakni di areal parkir kendaraan.

Pihak kebersihan yang ada di Tanjung Uban, Misyanto, ketika dihubungi lewat saluran WA mengatakan, akan mengangkutnya malam hari ini.

Sementara pihak ASDP kondisi saat dihubungi sedang sibuk mengurus arus mudik yang membludak. (wak tar)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan