banner 740x400

banner 740x400

Samsudi, Dinilai Layak Jabat Sekdako Tanjungpinang

Samsudi, Dinilai Layak Jabat Sekdako Tanjungpinang
Samsudi S.Sos MH, salah satu calon Sekda Tanjungpinang. (Foto : Dedi Yanto)


Samsudi, Dinilai Layak Jabat Sekdako Tanjungpinang

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Seleksi calon Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang memasuki tahapan tes assesment (10-11 Oktober 2019), pembuatan makalah (17 Oktober 2019), dan wawancara (22 Oktober 2019).

Sesuai keputusan Tim Seleksi, tes ini diikuti lima calon. Mereka adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang, Samsudi, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Pemko Tanjungpinang, Ruli Priadi, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Kadisperdagin) Pemko Tanjungpinang, Ahmad Yani, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Pemko Tanjungpinang, Muhammad Ikhsan dan Asisten I Pemko Tanjungpinang, Teguh Ahmad.

Warga berharap, seleksi menghasilkan produk keputusan yang adil, tanpa ada upaya pemaksaan kehendak untuk mendudukkan seseorang.

”Sebagai warga, kita minta seleksi berjalan fear, tanpa ada rekayasa mau pun upaya pemaksaan kehendak untuk mendudukkan seseorang,” kata Ineke, warga Batu 8 atas, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin, (14/10/2019).

Dalam pandangannya, wanita berprofesi pengajar ini menilai, lima calon yang ikut tes, layak menduduki jabatan Sekretareis Daerah Kota Tanjungpinang. Namun, jika ditanya siapa paling layak, Ineke berujar, figur Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanhan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang, Samsudi, sangat cocok.

Ada beberapa alasan Samsudi dinilai layak. Yang bersangkutan dikenal dekat dengan warga, tidak pernah tersentuh masalah hukum, dan jenjang pendidikannya yang tinggi, yakni lulusan Strata 2 (S-2), Magister, Ilmu Hukum.

”Menurut saya, orang yang berpendidikan tinggi tentu mampu menjalankan tugas dengan baik. Apalagi beliau lulusan ilmu hukum. Tentu paham mana tugas yang salah dan mana tugas yang benar,” katanya, turut diamini beberapa warga Tanjungpinang lainnya, yang berada di lokasi yang sama.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang, Samsudi, mengaku kaget atas dukungan beberapa warga, agar dirinya menjabat Sekdako Tanjungpinang.

”Sebagai abdi negara, sudah tugas saya menjalankan tugas secara baik, penuh tanggungjawab. Saya berterima kasih sekali jika warga menginginkan saya menduduki jabatan Sekdako Tanjungpinang. Namun, kita harus paham, saat ini proses seleksi masih berjalan. Ada lima calon yang mengikutinya, termasuk saya,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pria kelahiran Tambelan, 6 Sebtember 1972 ini, telah beberapa kali menjabat jabatan setingkat eselon II. Jabatan terakhir yang ia emban adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanhan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang.

Beberapa penghargaan yang ia raih selama mengabdi, antara lain penghargaan Satyalancana Karya Satya X 2004 Presiden RI dan Satyalancana Karya Satya XX 2015.

Dilingkungan tempat tinggalnya, Perumahan Kijang Kencana III Blok C Nomor 359, RT 4 RW 3, Kecamatan Tanjungpinang Timur, pria gemar memberi motivasi melalui game-game outbound ini, dikenal dekat dengan warga. (Wak Rans)

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 5]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan