banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Satpol PP Kepri “USIR DUA PASANGAN KHALWAT”

Satpol PP Kepri “USIR DUA PASANGAN KHALWAT”
Satpol PP Kepri saat patroli rutin yang di pimpin oleh Kasi Deteksi Dini, Raden Guntur SH dan Kasi Ops, Iksan Yudistira S.Ip. (Foto : Satpol PP Kepri)
– Juga Usir Anak-Anak Muda Yang Minum-Minuman Keras.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Satpol PP Provinsi Kepri gelar patroli rutin yang di pimpin oleh Kasi Deteksi Dini, Raden Guntur SH dan Kasi Ops, Iksan Yudistira S.Ip, yang diintruksikan langsung oleh Kabid Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat, Said Haris SH.

Haris mengatakan, patroli ini dilakukkan demi mencegah adanya perbuatan-perbuatan yang melanggar norma-norma agama. “Contohnya, ditemukan pasangan yang belum menikah dan lain-lain,” kata Harris, Minggu, (04/02/2018).

Lanjutnya, patroli rutin ini sudah berjalan 2 malam (Jumat dan Sabtu, Red), dan akan dilanjutkan terus menerus kedepannya.

“Karena degan terhubungnya jembatan 1 ke Dompak, sangat banyak pasangan-pasangan muda, tua, ajang balapan liar, ajang nongkrong, yang sangat mengganggu aktivitas lalu lintas,” ujarnya.

Sementara, Kasi Ops, Ikhsan mengatakan, patroli dilakukan setiap malam. Pada Jumat malam memang belum ada temuan, namun pada Sabtu Malam Minggu, petugas menemukan 2 (dua) pasangan khalwat yang masih berada di sekitaran pulau Dompak, melawati pukul 22:00 WIB.

“Sekira pukul 23: 00 WIB. Namun petugas hanya mendata, dan mengusir kedua pasangan tersebut keluar dari pulau Dompak. Tindakan masih bersifat persuasif,” katanya.

Kemudian di Jembatan, tambah Ikhsan, petugas menemukan anak-anak muda yang mengaku hanya minum-minum kopi.

“Setelah petugas memeriksa, ternyata bukan kopi, tapi minuman keras berwarna hitam, mirip kopi. Petugas juga mengusir mereka pulang,” ungkapnya.

Rizal, salah satu anggota Satpol PP Kepri, yang sekaligus sebagai warga dompak, sangat berharap kegiatan ini akan diperhatikan oleh aparat terkait, dan semoga dengan patroli rutin tersebut bisa membantu menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat Tanjungpinang khususnya.

“Kalau bukan masyarakatnye sendiri yang menjaga kampungnye, siape lagi,” kata Rizal dengan logat melayunya.

“Terima kasih kepada masyarakat, Ulama, Tokoh adat, tokoh masyarakat yang sdah mau membantu dalam hal sama-sama memberi masukkan demi terciptanye kenyamanan bersama,” pungkasnya. (SK-MU)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan