banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Satpol PP Natuna Diharapkan Siap Fisik dan Mental

Satpol PP Natuna Diharapkan Siap Fisik dan Mental
Pengukuhan 55 Satpol PP oleh Bupati Natuna, H A Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)


Satpol PP Natuna Diharapkan Siap Fisik dan Mental
– Pengukuhan 55 Satpol PP oleh Bupati Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Natuna merupakan salah satu organisasi penting di Pemerintahan Daerah, terutama dalam menjalankan tugas urusan wajib pelayanan dasar bidang ketenteraman dan ketertiban umum.

Hal ini tentunya membawa konsekuensi terhadap sikap dan perilaku SDM dari Satpol PP itu sendiri harus diperhatikan, sehingga mampu melaksanakan tugas penegakan Perda yang merupakan cerminan wibawa pemerintah.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam sambutannya pada acara pengukuhan 55 Satpol PP, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Kamis, (07/02/2018) pagi.

Sambutan Bupati Natuna, H A Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)

Dikatakannya, pembaretan yang dilaksanakan oleh Satpol PP terhadap 55 anggotanya yang baru direkrut dari instansi yang berada di wilayah Kabupaten Natuna, baik dari ASN maupun dari Pegawai Tidak Tetap (PTT), bertujuan untuk membentuk aparat yang mempunyai sikap kekompakan sehingga memudahkan dalam menjalankan tugas, terutama dalam tugas penegakan Perda, serta menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

Apalagi dengan momen menjelang Pemilu 2019, lanjut Hamid, kita ingin anggota Satpol PP siap secara fisik dan mental dalam menciptakan ketertiban dan mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu yang damai di Kabupaten Natuna.

“Setelah mengikuti pembaretan ini, diharapkan bisa menjadi sosok Satpol PP yang disegani bukan ditakuti, sekaligus santun dan ramah, mempunyai disiplin yang tinggi, tentunya loyal kepada pimpinan,” tegasnya.

“Saya berharap, semua personil Satpol PP harus sigap dalam bekerja dan bertindak profesional sesuai aturan yang ada dengan mengedepankan tindakan prefentif dan persuasif dari pada tindakan represif sesuai ketentuan yang berlaku,” harapnya.

“Dalam perkembangan dan dinamika masyarakat saat ini dituntut memiliki dedikasi, kedisiplinan dan ketegasan. Hal lainnya yang tidak kalah penting, Satpol PP harus memiliki sikap humanis dan dapat menerapkan 3S, yaitu, Salam, Sapa, dan Senyum, sebagai langkah awal membentuk Satpol PP yang ramah,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, Para Asisten, Kasatpol PP Natuna Dodi Nuryadi beserta Staf, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Natuna, Para ASN dan PTT di Lingkungan Pemkab Natuna. (nard)

Bupati Natuna, H A Hamid Rizal bersama Satpol PP Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan