banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Satu Korban Ditemukan Dalam Kondisi Tewas

Satu Korban Ditemukan Dalam Kondisi Tewas
Proses evakuasi korban Hen (27), warga warga Kampung Baru yang dinyatakan hilang ditelan ombak disekitaran Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep oleh Tim SAR Gabungan. (Foto : Ist)


Satu Korban Ditemukan Dalam Kondisi Tewas

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Satu dari dua (2) warga Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, yang dinyatakan hilang ditelan ombak di sekitaran Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, ditemukan Tim SAR Gabungan bekerjasama pihak terkait.

Korban bernama Hen (27), warga warga Kampung Baru. Sementara, korban lainnya, Malang (17), warga Kampung Baru, masih dalam proses pencarian.

Kasiops dan Siaga SAR Tanjungpinang, Eko Suprianto, mengatakan, penemuan mayat Malang (17), tidak jauh dari bibir pantai Todak, Desa Batu Berdaun. Tim langsung mengevakuasi mayat menggunakan seutas tali, untuk memudahkan menarik tubuhnya ke bibir pantai.

”Kita akan terus melakukan pencarian korban lainnya. Diperkirakan lokasinya juga tidak jauh dari penemuan korban yang ditemukan,” kata Eko, Jumat, (14/6/2019).

Kondisi korban ditemukan, sebutnya, masih utuh. Tidak ada bekas luka atau gigitan binatang. Saat ditemukan, korban mengenakan baju kaus hitam oblong dan celana jean warna biru. Namun, karena lama tenggelam, bagian perutnya sedikit membesar dan tubuhnya telah kaku.

Penyebab tenggelam, Eko menambahkan, dua korban tengah berusaha menarik kayu yang hanyut dari laut lepas. Sebelum kayu berhasil dibawa ke tepi pantai, korban terseret ombak yang saat kejadian tengah tinggi karena dipicu angin kencang. Tubuh korban langsung hilang dan tidak ditemukan.

Seperti diketahui, dua warga Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, dinyatakan hilang ditelan ombak, Kamis, (13/6/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Insiden mengenaskan ini berawal, korban bersama empat warga lainnya tengah menarik kayu di sekitaran Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep.

Tiba-tiba, ombak besar menggulung mereka. Dua diantaranya, dinyatakan hilang terseret ombak. Sedangkan empat korban lainnya berhasil selamat dan telah dievakuasi ke rumahnya. (Wak Zek)

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan