banner 740x400

banner 740x400

Sekarang, Lampu Rem “BISA di PASANG di HELM”

Sekarang, Lampu Rem “BISA di PASANG di HELM”
Helm dengan tambahan fitur lampu rem LED di bagian belakang. Rideapart.Com

PARIS (SK) — Perusahaan pegembang alat keselamatan pada sepeda motor, Cosmo Connected, perkenalkan helm unik, dengan lampu rem. Biasanya lampu ini adanya di bagian kaca atau ban serep pada jip, sebagai pencahayaan tambahan untuk informasi pengendara di belakangnya.

Menariknya, meski tanpa kabel, nyala lampu di belakang helm ini bisa senada dengan yang ada di sepeda motor. Salah satu tujuannya, demi menambah visibilitas biker ketika berkendara, terutama pada malam hari. Pasalnya, pengendara sepeda motor tidak jarang diseruduk dari belakang, salah satunya karena tidak begitu tampak bagi pengendara mobil.

“Tujuan kami adalah untuk menciptakan sebuah standar keamanan baru untuk pengendara sepeda motor,” kata Romain Afflelou, Presiden Cosmo Connected, mengutip Rideapart.com, Sabtu, (07/01/2017).

Selain meningkatkan visibilitas, piranti baru Cosmo ini bisa mendeteksi tabrakan, dan akan mengirim perintah ke aplikasi yang terhubung untuk menghubungi layanan darurat, bersama dengan info geolocation dan profil medis biker.

Sistem ini juga dapat mengolah data untuk menentukan daerah berisiko tinggi yang memiliki potensi tabrakan untuk sepeda motor. “Cosmo tidak hanya sekedar gadget, tapi alat yang ampuh yang dirancang untuk menyelamatkan nyawa,” tutur Afflelou.

Piranti ini akan dirilis pada Mei tahun 2017 dan akan dijual seharga 99 dolar Amerika atau hanya Rp 1,3 juta. Aksesori Cosmo ini menempel pada bagian belakang helm sepeda motor melalui magnet, yang diklaim tahan segala cuaca, juga bisa berperan sebagai lampu rem biasa. (Ghulam Muhammad Nayazri)

(Sumber : KompasOtomotif)

Tags:
banner

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan