banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Sekda Inhil Buka Perkemahan Berkarakter IV Kwarran 12 Gaung

Sekda Inhil Buka Perkemahan Berkarakter IV Kwarran 12 Gaung
Kehadiran Sekda Inhil, H Said Syarifuddin SE MP M.Sn, disambut Pramuka Prajamuda Karana. (Foto : Ist)


Sekda Inhil Buka Perkemahan Berkarakter IV Kwarran 12 Gaung

SIJORIKEPRI.COM, INDRAGIRI HILIR — Sekda Inhil, H Said Syarifuddin SE MP M.Sn selaku Waka Mabicab (Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka 04.02 Kabupaten Indragiri Hilir, didampingi Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka 04.02 Kabupaten Inhil, Junaidi Ismail, Pamong Saka Wanabhakti, serta sejumlah tamu undangan lainnya, menghadiri dan membuka Perkemahan Berkarakter ke 4 Kwartir Ranting 12 Kecamatan Gaung, Kamis, (12/9/19), pagi.

Perkemahan tersebut dipusatkan dibumi perkemahan Nyiur Serumpun, Desa Sungai Baru, Kecamatan Gaung. Kegiatan perkemahan yang dimotori oleh kwarran Kecamatan Gaung berkerjasama dengan HPPMKG (Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Gaung) tersebut berlangsung meriah.

Kehadiran Sekda Said Syarifuddin di lokasi perkemahan disambut antusias para Prajamuda Karana tersebut. Mereka berjejer rapi dengan disertai tepuk tangan dan yel-yel gembira dimulai dari speedboat Sekda merapat ke dermaga.

Sekda H Said Syarifuddin sendiri mengaku bangga atas terselenggaranya Perkemahan Berkarakter ke 4 Gerakan Pramuka Kecamatan Gaung yang rutin diadakan tiap tahun tersebut.

Orang nomor tiga di Kabupaten Inhil, yang juga putera asli kelahiran Gaung tersebut mengatakan, melalui perkemahan berkarakter tersebut ada energi positif yang boleh ditrasformasikan kepada generasi muda diusia emas mereka.

“Alhamdulillah, ini kali kedua saya hadir membuka perkemahan berkarakter di Kecamatan Gaung ini. Terimakasih, saya bangga melihat semangat anak-anak muda, pelajar dan mahasiswa disini bisa menyelenggarakan acara sebesar ini,” ungkap Sekda mengawali pembicaraan kepada Sijori Kepri dilokasi acara.

“Disini banyak hal positif yang bisa diambil ya, mulai dari silaturrahmi, mengajarkan mereka anak-anak kita yang menjadi peserta akan arti pentingnya bersatu dalam perbedaan, membentuk jiwa dan kepribadian menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri. Selama perkemahan ini mereka diajarkan semangat berkompetesi untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

Sekda menilai, dimana kekompakan panitia dan unsur pemerintahan disini solid. Dimana, lanjutnya, ia melihat panitianya rata-rata berusia muda, ini membuktikan mereka peduli akan daerahnya, mereka peduli akan adik-adiknya generasi pelajar membutuhkan kegiatan ekstra kurikuler lebih yang positif diluar pembelajaran formal sekolah.

“Tentu ini menjadi modal dasar mempersiapkan generasi muda kita menghadapi era modern 4.0 saat ini. Saya berharap kegiatan seperti ini juga lebih digalakkan lagi di Kabupaten Inhil,” tutup Sekda.

Hal senada disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 04.02 Kabupaten Inhil, Junaidi Ismail, memberikan apresiasi dan menilai Kwarran 12 kecamatan Gaung tersebut, merupakan salah satu Kwarran yang aktif menyelenggarakan kegiatan kepramukaan.

“Saya atas nama Kwartir Cabang mengucapkan apresiasi dna terimakasih kepada seluruh panitia, yang telah sukses menyelanggarakan Perkemahan berkarakter ini. Terimakasih secara khusus juga saya sampaikan kepada Kak Said (Sekda Inhil, Red) yang dua tahun terakhir menyempatkan diri hadir dan membuka acara. Tentu dukungan kak Said ini dan dukungan Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) memberi arti besar dalam perkembangan kepramukaan hari ini di Inhil. Ini akan terus kita kembangkan kedepannya,” ucap Junaidi Ismail, yang juga kesehariannya menjabat Kepala Dinas Disporpurabud Inhil.

Perkemahan Berkarakter IV Kecamatan Gaung ini berlangsung selama 5 hari, yakni dimulai tanggal 11 sampai tanggal dengan 15 September tahun 2019 mendatang.

Selama perkemahan yang diikuti sekitar 200 Pramuka Penggalang dari SMP dan MTs sederajat se-Kecamatan Gaung tersebut diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan, yakni diantaranya lomba cerdas tangkas, pentas seni, morse, smapore, syarhril qur’an, LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris), lomba memasak masakan khas melayu Riau, outbond, serta termasuk didalamnya ada kegiatan penyuluhan Karhutla dan penghijauan dengan penanaman seribu bibit pohon. (Wak Saf/R)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan