banner 740x400

banner 740x400

Sekda Inhil Tutup Musabaqah Maulid Al Habsy Nurul Huda

Sekda Inhil Tutup Musabaqah Maulid Al Habsy Nurul Huda
Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, menyerahkan Piala Juara Umum Musabaqah Maulid Al Habsy Nurul Huda yang diraih Grup Habsy Al Barokah Putri utusan Tembilahan Hulu. (Foto : Safi'i Suardy)


Sekda Inhil Tutup Musabaqah Maulid Al Habsy Nurul Huda
– Sekaligus Menyerahkan Piala Kepada Para Pemenang.

SIJORIKEPRI.COM, INHIL — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin SE MP M.Sn, menghadiri sekaligus menutup secara resmi Musabaqah Maulid Al Habsy ke 2, bersempena dengan hari lahir ke 50 Pondok Pesantren Nurul Huda, Sungai Pinggan, KH. Syarkawi, Desa Gemilang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, serta menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Sabtu, (7/9/2019), malam.

Kehadiran Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin ini, disambut antusias warga masyarakat setempat, yang memadati seputaran arena penutupan di halaman Pesantren Nurul Huda tersebut.

Musabaqah Maulid Al Habsy ini telah seminggu berjalan, diikuti oleh 43 grup Habsy dari 7 kecamatan, diluar kecamatan tuan rumah, yakni Kecamatan Kempas, Tempuling, Tembilahan, Tembilahan Hulu, Enok, Gaung dan Gaung Anak Serka.

Sekdakab Inhil, H Said Syarifuddin SE MP M.Sn, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Musabaqah Maulid Al Habsy tersebut, dimana melalui musabaqah yang memperlombakan seni bersholawat ini diharapkan menjadi motivasi yang positif di dalam pengembangan syiar islam di tengah masyarakat, utama di kalangan generasi muda.

“Alhamdulillah, saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan perlombaan seni bersholawat yang dikemas melalui musabaqah di pesantren Nurul Huda ini. Ini tentu bisa menjadi penyemangat dan motivasi pengembangan syair islam di tengah masyarakat. Dan tadi kita mendapat laporan, 43 grup Habsy yang ikut, dan rata-rata mereka adalah generasi muda, ini baik ya, dan bisa ditingkatkan kedepannya,” ucap Sekda, saat wawancara bersama Sijori Kepri di lokasi acara.

“Semoga dengan gema sholawat ditambah lantunan ayat suci Al Quran melalui rumah-rumah, tempat ibadah, dan rumah tahfidz program Pemkab Inhil kedepan, negeri ini akan senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya.

Dalam acara penutupan Musabaqah Maulid Al Habsy Ke 2 Pesantren Nurul Huda ini, juga turut ditampilkan pertunjukan seni tari dan pencak silat, yang dibawakan secara apik oleh para santriwan santriwati pesantren tersebut.

Dan dipenghujung acara diumumkan para pemenang lomba, yakni untuk Juara 1 Putra Maulid Al Habsy diraih Grup Habsy Darul Hidayah Desa Gemilang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, sementara juara 1 putri sekaligus Juara Umum Musabaqah Maulid Al Habsy tahun ini, disabet oleh grup Al Barokah Putri utusan Tembilahan Hulu. (Wak Saf)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan