banner 740x400

banner 740x400

Sekda Kepri Buka Pertemuan FKUB Se-Provinsi Kepri

Sekda Kepri Buka Pertemuan FKUB Se-Provinsi Kepri
Sekda Kepri, Arif Fadillah dan Kepala Kesbabgpol Kepri, Lamidi, bersama para peserta Pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri. (Foto : Ist)


Sekda Kepri Buka Pertemuan FKUB Se-Provinsi Kepri

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, DR TS Arif Fadillah S.Sos M.Si, membuka secara resmi kegiatan Pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri, di Hotel Pelangi, Tanjungpinang. Acara ini diadakan Bidang Ketahanan Seni, Budaya dan Agama, Badan Kesbangpol Kepri, Senin, (8/4/2019).

Dalam sambutannya, Sekda Kepri, TS Arif Fadillah, menyambut baik kegiatan pertemuan FKUB ini, dalam kerangka menjaga kerukunan umat beragama.

Dikatakan Arif lagi, bahwa Indonesia negara besar. Tugas kita menjaga NKRI tetap aman nyaman. Sistem pemerintahan boleh berubah dari orde lama, orde baru hingga orde reformasi, dimana kita melihat perjalanan reformasi menuju arah yang bagus.

“FKUB punya peran penting, menyatukan dan menjaga kerukunan umat beragama,” paparnya.

Pemerintahan, lanjutnya, bisa jalan kalau keadaan nyaman dan aman. Tentunnya harus ada dukungan dari kelompok-kelompok masyarakat, termasuk dari FKUB ini.

Provinsi Kepri yang berbatasan dengan negara tetangga, ada positif dan negatifnya. Kalau negatif, banyaknya narkoba masuk di Kepri lewat laut.

“Positifnya, kita mau investasi banyak masuk. Biar pertumbuhan ekonomi masuk, perlunya jembatan Bintan Batam yang harus dibangun. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda juga bicara tentang Pemilu, dimana ia mendorong para pemilih untuk datang dan hadir di TPS.

“Mari saling kerjasama dan koordinasi, bentuk FKUB Kepri semakin kompak dan kuat,” harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Kesbabgpol Kepri, Ir Lamidi MM, dalam sambutannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling koordinasi dan komunikasi antara pengurus FKUB Provinsi Kepri, serta pengurus FKUB Kabupaten/Kota.

“Dengan peserta berasal dari FKUB Provinsi Kepri, serta FKUB Kabupaten/Kota,” sebutnya.

Dalam pada itu, Lamidi juga menjelaskan, kegiatan forum FKUB merupakan rangkaian dari kegiatan wawasan kebangsaan. Kegiatan ini juga dilakukan di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota lainnya. Tidak itu saja, pihaknya dalam meningkatkan wawasan kebangsaan berkaitan dengan Pemilu tahun 2019, juga turun ke sekolah-sekolah.

Dimana kita bagi tugas dengan KPU, dimana kita juga mencerdaskan pemilih dengan turun ke STAI Miftahul Ulum pada Minggu lalu. Dan rencananya lusa di Kampus STAI Abdurahman Bintan,” tutur mantan Sekda Bintan ini.

Hadir dalam acara tersebut para FKPD, OPD, perwakilan FPK, FKDM, perwakilan Kejati, jajaran Kepala Bidang, jajaran Kepala Sub Bidang Badan Kesbangpol Kepri.

Sedangkan sebagai Narasumber AKBP Sudarminto, dari Direktorat Intelkam Kasubdit Intelkam Polda Kepri, serta diakhiri paparan para utusan FKUB. (ds)

Sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri oleh Sekda Kepri, Arif Fadillah. (Foto : Ist)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan