banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Sekda Natuna : ASN Langgar Aturan Diberi Sanksi Tegas

Sekda Natuna : ASN Langgar Aturan Diberi Sanksi Tegas
Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Bernard Simatupang)


Sekda Natuna : ASN Langgar Aturan Diberi Sanksi Tegas
-Pasca Libur Idul Fitri 1440 Hijriah.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pasca libur bersama Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar apel pagi bersama dihari perdana masuk kerja, bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai – Ranai, Senin, (10/06/2019).

Apel pagi bersama ini dipimpin oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, diikuti para Asisten, pimpinan OPD dan seluruh ASN dilingkungan Pemkab Natuna.

Mengawali sambutannya, Sekda Wansis, mengucapkan, terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna dan seluruh komponen masyarakat yang telah kerja keras, bahu-membahu dalam menciptakan suasana kondusif, sehingga pelaksanaan ibadah puasa, lebaran, arus mudik maupun balik di Kabupaten Natuna berjalan aman dan lancar.

Dikatakannya, dengan telah selesainya libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, untuk kembali fokus pada tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan visi misi pembangunan daerah Kabupaten Natuna

“Setelah satu bulan kita berpuasa, hari ini kita berkumpul kembali, tentunya akan ada dampak positif dalam diri kita selama beribadah. Selain saling memaafkan satu sama lain, kita jadikan momen Ramadhan ini untuk meningkatkan semangat berkarya, bekerja, dan mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wansis, meminta agar seluruh pimpinan OPD untuk memeriksa bawahannya jangan sampai ada yang bolos usai libur, karena libur lebaran sudah sangat panjang.

“Jika ada yang melanggar aturan, agar diberi sanksi yang tegas sesuai kewenangan masing-masing pimpinan OPD,” tegasnya.

“Jangan sampai ada kesan melindungi anak buahnya yang tidak disiplin, yang baik tentunya diberikan apresiasi dan yang tidak baik harus diberikan sanksi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sekda Wansis, menyampaikan, Kabupaten Natuna meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau.

“Kita meraih WTP, atas peran serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Natuna. Maka kita sangat bersukur Natuna Kembali meraih WTP,” pungkas Wansis.

Namun, kata Wansis, dengan diraihnya WTP, bukan berarti otomatis seluruh kegiatan dilaksanakan sempurna, kemungkinan ada beberapa kekurangan dilapangan. Apalagi BPK mengecek dengan menggunakan metode sampling, atau dipilih secara acak dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan.

Untuk itu, mari kita tingkatkan kinerja kita bagi terwujudnya pembangunan Kabupaten Natuna yang lebih baik lagi, demi kesejahteraan masyarakat tentunya,” ajak Wansis.

Diakhir sambutannya, Wansis, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh peserta apel pagi yang hadir.

“Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tuturnya mengakhiri.

Kemudian apel pagi diakhiri dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan satu sama lain. (nard)

Pasca libur bersama Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar apel pagi bersama dihari perdana masuk kerja, bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Pasca libur bersama Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar apel pagi bersama dihari perdana masuk kerja. (Foto : Bernard Simatupang)
Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan