banner 740x400

banner 740x400

Sekda Natuna Buka Musrenbang Perubahan RPJPD 2005 – 2025

Sekda Natuna Buka Musrenbang Perubahan RPJPD 2005 – 2025
Peserta Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna Tahun 2005 - 2025. (Foto : Bernard Simatupang)


Sekda Natuna Buka Musrenbang Perubahan RPJPD 2005 – 2025

Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, membuka Musrenbang Perubahan RPJPD Kabupaten Natuna 2005 – 2025. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, membuka secara resmi Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna Tahun 2005 – 2025, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kamis, (7/11/2019).

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, para anggota FKPD Natuna, Kepala Bappeda Natuna H Moestopa Albakri SE, Kabid Dalitbang Bappeda Natuna Tukino SP, Narasumber dari Kemendagri Bagus Agung Herbowo ST MT, Narasumber dari Pusat Lingkungan Hidup Universitas Lambung Mangkurat (tim ahli KLHS) Prof Dr Ir H Syarifuddin Kadir M.Si, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, dan para peserta Musrenbang.

Dalam sambutannya, Sekda Wansis, menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati Natuna, tidak dapat hadir bersama-sama disini karena sedang melaksanakan dinas yang tidak bisa ditinggalkan.

Dikatakannya, Musrenbang yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu tahapan dalam proses penyusunan perubahan RPJPD, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Musrenbang, lanjut Wansis, merupakan suatu forum musyawarah untuk mematangkan dan menyesuaikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Natuna 2005 – 2025 dengan kondisi, tantangan atau permasalahan isu strategis mutakhir.

“Kiranya pembahasan tentang perubahan RPJPD Kabupaten Natuna tahun 2005 – 2025 ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin, sehingga nantinya dapat menghasilkan dokumen perubahan RPJPD Kabupaten Natuna yang benar, terukur, serta terencana dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna 2005 – 2025, Sri Riawati SP, dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan Musrenbang adalah untuk membahas rancangan RPJPD salam rangka pemaparan, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi misi arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD.

Dimana musrenbang mempunyai kedudukan dan fungsi yang penting, serta strategis dalam mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan konsistensi, sinkronisasi kebijakan, pencapaian tujuan, sasaran program dan kegiatan dalam implementasi pelaksanaan kebijakan dilapangan.

Oleh karena itu, sebut Sri Riawati, Kabupaten Natuna, berupaya meningkatkan kualitas perencanaan melalui penyusunan perubahan RPJPD 2005 – 2025.

“Dalam rangka penyempurnaan dokumen tersebut, pelaksanaan dokumen penting dilaksanakan sebagai media penyampaian aspirasi pemangku kepentingan dan masyarakat dalam proses penyusunan perubahan RPJPD yang berkualitas,” terangnya.

“Adapun peserta Musrenbang Perubahan RPJPD Kabupaten Natuna 2005 – 2025 terdiri dari Badan, Dinas, Bagian, Camat dilingkungan Pemkab Natuna, Akademisi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Organisasi profesi dan Dunia Usaha,” tuturnya. (nard)

Ketua Pelaksana Musrenbang Perubahan RPJPD Kabupaten Natuna 2005 – 2025, Sri Riawati SP, menyampaikan laporan. (Foto : Bernard Simatupang)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan