banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Selamat Jalan Pak Kapolres Karimun, Jasamu Kami Kenang

Selamat Jalan Pak Kapolres Karimun, Jasamu Kami Kenang
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, memberikan zakat profesi kepada BAZ Karimun pada acara HUT Bhayangkara Ke 74 di Mapolsek Tebing. (Foto : Taufik)


Selamat Jalan Pak Kapolres Karimun, Jasamu Kami Kenang

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Tidak terasa, 1,5 tahun, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, mengabdi di Kabupaten Tanjung Balai Karimun. Kini, perwira dikenal dekat dengan masyarakat ini, akan menempati tugas baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Bali.

”Selamat Jalan Pak Kapolres Karimun, Jasamu Kami Kenang. Kami berharap, bapak tidak melupakan kami meski telah berjauhan,” ujar Ketua Satgas Peduli Sesama (SPS) Karimun, Indra jaya (50), Rabu, (25/9/2019).

Sepak terjangnya sebagai orang nomor satu di Mapolres Karimun, patut diacungkan jempol. Hengky Pramudya, benar-benar menjadi polisi pengayom masyarakat. Bukan sekedar polisi penegak hukum, tapi lebih mengarah polisi dekat dengan masyarakat. Hal itu ditunjukan dengan turun langsung membantu beberapa keluarga miskin.

Kepeduliannya, menuai simpatik dari masyarakat. Karena, kerap memberi bantuan kepada warga kurang mampu, seperti mengayomi warga yang menderita sakit. Hengky pun tidak segan-segan menyambangi kaum dhuafa dan menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi dengan kaum ini.

”Beliau melakukan bedah rumah bagi yang tidak layak huni. Bahkan ia juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja,” kata Indra jaya.

Dalam keseharianya, selain menghabiskan waktu sebagai Bhayangkara Bangsa sejati, serta pengabdian melalui filsafah Tribrata (Mengayomi, Melayani, Melindungi) terhadap masyarakat ini, juga dikenal religius dan humanis.

Adanya keputusan Hengky pindah, terasa ada yang hilang dari sosok seorang polisi pada zaman now (sekarang) ini yang menjauhi dari kesan menyeramkan. Namun untuk pelaku kejahatan, supremasi hukum ia tegakkan dan tidak ada teloransi untuk itu.

Figur ini sangat diinginkan masyarakat, yang selalu melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas tanpa pamrih. Bagaimanapun, masyarakat jelas selalu merasa agar terjaga dan aman.

”Selamat bertugas di tempat yang baru AKBP Hengky Pramudya SIK. Semoga bapak sehat dan sukses selalu,” ucap Indra jaya.

Selama di Karimun, beberapa prestasi ia raih bersama jajaran. Seperti, Polres Karimun berhasil melumpuhkan Residivis yang 4 kali masuk penjara dengan kasus pembunuhan, pemerkosaan dan narkotika.

Polres Karimun juga mengamankan (2) dua pelaku kejahatan Skimming Bank BNI. Penangkapan penyelundupan bawang putih sebanyak 600 karung (12 Ton) oleh Satpolairud Polres Karimun. Gakkumdu Polres Karimun berhasil menangani kasus tindak pidana Pemilu Money Politik hingga Inkrah.

Kemudian, dibawah kepemimpinannya, Polres Karimun ungkap kasus kurang dari 4 jam berhasil mengamankan pelaku Pembunuhan Resepsionis Wisma Millenium. Serta ungkap Kasus Narkoba dengan Barang bukti pil ekstasi sebanyak 3.956 butir dan penggagalan penyeludup Sabu seberat 3 Kg dengan tersangka WNA asal Malaysia.

”Selama menjabat sebagai Kapolres Karimun, dengan Program-Program yang
telah berjalan antara lain pelayan SIM dan banyak lagi yang menyentuh langsung
ke masyarakat,” paparnya. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan