banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Sepakat Berdamai Dengan Perjanjian

Sepakat Berdamai Dengan Perjanjian
Sepakat Berdamai Dengan Perjanjian (Foto:DER)

– Kisruh Lahan Berujung Pengeroyokan

BINTAN (SK) — Kisruh pengeroyokan terhadap Yakobus Pili (45), warga Kijang, Kecamatan Bintan Timur, dengan pihak lawan, akhirnya memilih untuk berdamai. Kesepakatan tersebut tentu saja, didasari dengan perjanji tertulis yang dilakukannya di Mako Polsek Bintan Timur, Kamis (16/4/2015) sore.

Frengki yang mewakili pihak korban (Yakobus-red) menjelaskan, kasus pengeroyokan terhadap Yakobus bermula ketika lahan garapan Yakobus bersama kawan-kawan seluas 2 hektare dikawasan Kelurahan Gunung Lengkuas diklaim milik Mariani.

Pada saat itu, sambungnya lagi, pihak Mariani bersama kawan-kawan ingin mengukur lahan miliknya dengan luas 6 hektare. Karena Yakobus yang bersikukuh mempertahankan lahan garapannya itu berada dikawasan hutan lindung, pihak Mariani lantas mengeroyok Yakobus hingga jatuh pingsan.

“Awalnya saat mereka ingin mengukur lahan, pihak Yakobus ingin berunding dulu. Mereka main keroyok saja,” tutur Frengki kerabatnya Yakobus, ditemui di Mako Polsek Bintan Timur.

Lebih lanjut Frengki menuturkan, bahwasanya pihak pelaku dan pihaknya sepakat untuk berdamai dengan perjanjian bahwa pihak pelaku tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Selain itu juga, ia mengatakan, pihak Mariani telah menyatakan bahwa lahan yang ditempati oleh Yakobus itu tidak masuk dalam lahannya.

“Ya, dalam perjanjian itu mereka juga sepakat, bila dikemudian hari lahan garapan Yakobus berada dalam lahan milik Mariani, pihak Mariani siap mengganti rugi lahan tersebut seharga setengah dari harga jual lahannya nanti,” sebut Frengki lagi.

Jalur tersebut ditempuh oleh kedua belah pihak yang berseteru mengingat karena masih bersama dalam satu suku. Namun demikian, perjanjian yang sudah disepakati itu akan menjadi acuan dikemudian hari bila tidak diindahkan nantinya.

Sementara itu, Kapolsek Bintan Timur, Kompol Razali Udin, melalui Kanit Reskrim Ipda Akmal menyampaikan pihaknya masih terus berusaha menyelesaikan perkara pengeroyokkan tersebut. “Kita sudah proses semuanya, kesepakatan berdamai juga sudah dilakukan oleh kedua belah pihak,” tuturnya singkat. (SK-DER)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan