banner 740x400

banner 740x400

Sepakati Beberapa Poin Selama Ramadhan “SINGKEP GELAR RAKOR”

Sepakati Beberapa Poin Selama Ramadhan “SINGKEP GELAR RAKOR”
Camat Singkep, Kapolsek Dabo dan Koramil Dabo menggelar rapat Koordinasi bersama. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Camat Singkep, Kapolsek Dabo dan Koramil Dabo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama di Sanggar praja, Kecamatan Singkep, Selasa, (16/05/2017).

Julita, Camat Singkep, dalam rapat tersebut mengatakan, rapat ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi pada bulan Ramadhan nanti, untuk saling menjaga toleransi masyarakat Singkep yang mayoritas beragama Islam.

“Kebijakan yang kita ambil nanti sesuai dengan kesepakatan dalam rapat, ada beberapa poin salah satunya rumah makan dan tempat hiburan malam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Dabo, Iptu Hasbi Lubis, menyampaikan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas serta meningkatkan Patroli keliling. hal ini untuk memberikan rasa nyaman kepada umat Islam, dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

” Kita akan siap memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, sesuai dengan aturan yang berlaku dan meningkatkan patroli,” terangnya.

Lanjutnya, khusus untuk Tempat hiburan malam dan cafe-cafe tanpa terkecuali termasuk cafe Pujasera Adipura, agar menghargai saat orang beribadah.

“Kepada penjual petasan juga kita himba, agar menjual petasan yang memiliki daya ledak rendah, ” paparnya.

Hasil dari rapat koordinasi yang juga dihadiri, Lurah, Kepala Desa, Ormas Pemuda Pancasila, PSMTI, Kepala Sekolah SMA/Sederajat dan BPD serta Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat tersebut, menyepakati beberapa hal, salah satunya adalah pemberlakuan jam malam bagi pelajar, rumah makan dan warung kopi diminta saling menghargai warga yang berpuasa. (SK-Pus)

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan