banner 740x400

banner 740x400

Siapakah Calon Pendamping Lis Darmansyah di Pilwako Nanti ? “INI KATA LIS”

Siapakah Calon Pendamping Lis Darmansyah di Pilwako Nanti ? “INI KATA LIS”
Calon Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah dan Sekretaris DPC PDI-P Tanjungpinang, Agus Djurianto. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Meskipun di Medsos (Media Sosial) beredar dukungan salah satu dari tiga Calon Wakil Walikota Tanjungpinang dari PDI-P yang akan mendampingi Lis Darmansyah dalam menghadapi Pilwako 2018 nanti, namun kata Lis Darmansyah, semua itu nantinya tergantung dari rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDI-P.

Apakah Itu dr Maya Suryanti, H Adnan S.Sos atau Muhammad Syahrial ???.

“Kalau soal tiga nama itu, kita inikan orang organisasi, maka kepatuhan kita terhadap organisasi itu tentunya setelah turunnya rekomendasi,” kata Lis, usai mendapingi DPC PDIP Tanjungpinang menyerahkan dokumen partai, sebagai syarat pendaftaran peserta Pemilu 2019, di Kantor KPU Tanjungpinang, Jalan Hanjoyo Putro, KM. 8 atas, Rabu, (11/10/2017).

Menurutnya, setelah tahapan rekomendasi turun, akan dilaksanakan Rakercabsus (Rapat Kerja Cabang Khusus) untuk mensosialisasikan calon yang akan dipilih, yang sudah dikeluarkan melalui rekomendasi. Karena pada hari ini (Rabu, Red), semua kader lebih berkonsentrasi pada pendaftaran sebagai peserta Pemilu. Biasanya setiap hari kamis Rapat Pleno di DPP, maka mungkin setelah kamis ini atau kamis depan, tapi yang jelas InsyaAllah bulan Oktober ini selesai.

Mengenai ada akun-akun di FB, Instagram, yang marak memasangkan Lis dengan salah satu Calon Wawako dari PDI-P, Lis mengucapka terima kasih. Namun, baginya PDI-P sudah konsolidasi internal siapa yang akan mendampingi.

“Yang namanya calon pasti ditanya. Kami sudah berembuk dengan ketiga-tiga calon tersebut. Hanya secara etika. Nanti tentunya mungkin saja pandangan dari DPP berbeda, walau pada intinya kita sudah menjelaskan ke DPP,” ungkapnya.

Dijelaskannya lagi, nama yang keluar setelah diturunkannya rekomendasi dari DPP, itulah wakil yang sebenarnya. Informasi dari DPP, IsyaAllah bulan ini juga, karena pleno pusat itu bukan hanya satu saja, tapi seluruh Indonesia, satu-satu di ketok.

Terkait dukungan dari partai lain, Lis juga mengatakan, walaupun PDI-P kursinya sudah cukup untuk mengusung calon, namun tetap butuh teman diskusi dan konsolidasi dengan partai-partai lain. Saat ini, lanjutnya, memang sudah ada juga komuniksi dengan partai-partai lain.

“Namun karena kita tidak mungkin mendahului DPP, jadi setelah turun rekomendasi, baru kita akan membangun komunikasi kembali, baik yang ada kursi maupun tidak,” pungkasnya. (SK-MU)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan