banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Sidang Sengketa Tanah Yusiman VS Eddy “SEDIKIT PANAS”

Sidang Sengketa Tanah Yusiman VS Eddy “SEDIKIT PANAS”
Sidang di tempat perkara sengketa lahan antara Penggugat Yusiman dan Tergugat, Eddy oleh Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun. (Foto : Ist)


Sidang Sengketa Tanah Yusiman VS Eddy “SEDIKIT PANAS”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Sidang di tempat perkara sengketa lahan antara Penggugat Yusiman dan Tergugat, Eddy, berlangsung sedikit Kisruh.

Kuasa hukum Mochamad Firdaus SH MH menolak dan keberatan atas sita jaminan yang dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun dengan perkara No.50/pdt.G/2017/PN. TBK. Persidangan dilaksanakan di tempat lokasi lahan sengketa, Desa Pangke, Jumat, (27/07/2018)

Firdaus mengatakan, Majelis Hakim, Budiman Sitorus, melakukan penerapan dengan meletakkan obyek yang berbeda dengan tanah yang disengketakan antara penggugat Yusiman dan tergugat Eddy.

Padahal obyek sengketa dalam perkara ini, tanah yang dikuasai oleh Eddy Ayu selaku tergugat, namun penggugat menyita milik saudara Yohanes Filter.

“Merasa heran dan tanda tanya, kenapa Majelis Hakim yang sudah melakukan pemeriksaan di lokasi milik Eddy terus mengalihkan obyek ke tanah milik Yohanes Filter, yang tidak ada sangkut pautnya dalam perkara ini,” ujarnya.

“Sepertinya ada unsur kesengajaan dengan mengalihkan obyek, karena objek yang di klaim penggugat terkena tanah pihak lain sdr Samsi,” ujar Firdaus.

”Saya katakan, bahwa sita jaminan yang dilakukan PN Tanjung Balai Karimun memiliki cacat hukum, apabila dipaksakan pelaksanaannya,” terang Firdaus.

“Jika tetap dipaksakan, saya akan membawa perkara ini ke pengadilan tinggi,” tegasnya.

Dilain pihak, Kuasa Hukum penggugat, Aris SH mengatakan, bahwa kita obyek sengketa disini.

“Masalah kita mau letak sita itu dimana aja, itu kan hak kita untuk mengajukan permohonan sita, masalah itu dikabulkan atau enggak itu pengadilan,” tutupnya.

Sementara pihak Hakim, sewaktu dikonfirmasi awak media mengatakan, pengadilan belum bisa memberikan keputusan dalam sidang ini.

“Untuk sementara pengadilan belum bisa memberikan keterangan atau keputusan,” pungkas Hakim. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan