banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Simpan Sabu di Anus, AK Diringkus Polda Kepri

Simpan Sabu di Anus, AK Diringkus Polda Kepri
Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Kepri, AKBP Rama Pattara, musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu, yang dihadiri Perwakilan dari BNNP Kepri, Pengacara dan Personil Ditresnarkoba Polda Kepri. (Foto : Humas Polda Kepri)


Simpan Sabu di Anus, AK Diringkus Polda Kepri
– Terungkap Pada Saat Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM – Berdasarkan Laporan Polisi No LP-A/11/I/2019/SPKT-Kepri, tanggal 23 Januari 2019, seorang pria inisial AK alias F bin S (22), kelahiran Batam, 5 Mei 1997, berhasil diringkus anggota Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri, karena di dalam anusnya terdapat Narkotika diduga jenis sabu, yang disimpan di dalam 4 bungkusan berbentuk kapsul, di ruang tunggu penumpang Lantai 2 bandara Hang Nadim Batam, Rabu, (23/2/2019), sekira pukul 07.30 WIB.

Ini terungkap seperti yang disampaikan Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Kepri, AKBP Rama Pattara S.I.K M.Si, dalam siaran persnya, pada saat Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu, yang dihadiri Perwakilan dari BNNP Kepri, Pengacara dan Personil Ditresnarkoba Polda Kepri, di Ruang Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri, Jumat, (15/2/2019), sekira pukul 10.30 WIB.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan anggota Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri, diketahui bahwa akan ada seseorang yang akan membawa narkotika jenis sabu keluar Batam melalui bandara internasional Hang Nadim Batam. Kemudian hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 sekira pukul 07.00 WIB anggota Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri melakukan pemantauan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, sekira pukul 07.30 WIB anggota opsnal subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri mengamankan seorang laki-laki yang sedang berada di ruang tunggu bandara internasional Hang Nadim Batam.

“Setelah dilakukan Interogasi terhadap laki-laki tersebut diketahui bahwa didalam anusnya terdapat Narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam 4 buah bungkusan berbentuk kapsul,” ujar AKBP Rama Pattara.

Kemudian laki-laki tersebut dibawa ke RS. Awal Bross untuk dilakukan Rontgen. “Dari hasil Rontgen diketahui bahwa terdapat 4 buah bungkusan di dalam anus laki-laki tersebut. Dan setelah bungkusan tersebut keluar diketahui bahwa bungkusan tersebut berisikan serbuk Kristal bening diduga sabu,” ungkap AKBP Rama Pattara.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan adalah 4 (empat) buah kapsul berisikan sabu yang di bungkus dengan plastik bening seberat 293 (dua ratus sembilan puluh tiga) gram.

“Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkasnya. (Rans/R)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan