banner 740x400

banner 740x400

STAI Natuna Wisuda “125 SARJANA”

STAI Natuna Wisuda “125 SARJANA”
Wisuda STAI Natuna Tahun 2017 di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam, Ranai. (Foto : FB/Ist)
– 2 Wisudawati Raih Predikat Cumlaude.
– Ini Pesan Bupati Natuna Kepada Para Wisudawan.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Pendidikan Agama Islam Strata 1 (S1) Ke-11 dan Ekonomi Syari’ah Strata 1 (S1) Ke-7, di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam, Ranai, Rabu, (11/10/2017).

Prosesi wisuda berjalan dengan khidmad, diawali dengan laporan Ketua STAI Natuna, H Umar Natuna S.Ag M.Pd.I, dalam laporannya mengatakan, bahwa wisuda kali ini diikuti sebanyak 125 orang lulusan, yang terdiri dari 66 orang lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam, dan 59 orang Program Studi Ekonomi Syari’ah. Diantara mereka ditetapkan 2 orang wisudawati terbaik, yaitu Julia Meliyanti, dari Program Studi PAI dengan IPK 3,66 dan Zainah, dari Program Studi Ekonomi Syari’ah dengan IPK 3,55 dan keduanya dinyatakan cumlaude.

Pada kesempatan tersebut, Umar Natuna, menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada wisudawan/ti yang telah berhasil menyelesaikan studi hingga meraih sarjana.

“Semoga dengan seperangkat kompetensi yang diraih, saudara mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk berkreasi mengabdikan diri, meniti karir, dan menyongsong masa depan sebagai ahli Ekonomi Syari’ah, dan ahli pendidikan Islam yang profesional dan berkompeten, serta menjadi anggota masyarakat dan warga negara yang kontributif, kreatif, inovatif, memberikan solusi dalam penguatan agama, memajukan daerah, bangsa, dan negara, sejahtera, adil dan makmur,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/ti yang telah menyelesaikan sarjananya dengan baik dan penuh dedikasi.

Hamid, juga menekankan pentingnya sebagai sarjana agama yang berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara, menjadi pelopor dan contoh dalam masyarakat, sehingga dapat mencapai suasana agamis sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Saya berharap, agar saudara tidak berpuas diri dengan ilmu yang diperoleh dan dapat semakin tawadhu. Jika ada kesempatan, kami bahagia apabila saudara dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena proses pendidikan merupakan kegiatan yang berkelanjutan, tak dibatasi ruang dan waktu, selama hayat dikandung badan,” harap Bupati.

Selanjutnya, Wakil Ketua Kopertais Wilayah XII Riau – Kepri, Dr H Muhammad Syaifuddin M.Ag, dalam orasi ilmiahnya menjelaskan, bahwa tugas kopertais merupakan penghubung antara Pemerintah dengan Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta dalam hal pengawasan, pengendalian dan pengembangan terhadap dunia pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi.

Untuk STAI natuna, lanjut Syaifuddin, merupakan Perguruan Tinggi yang saat ini telah terakreditasi B. Hal ini menunjukkan, bahwa kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Natuna semakin pesat dan maju.

“Untuk itu, saya berharap kepada para sarjana, agar ijazah kesarjanaan yang telah diperoleh harus ditulis dalam raga. Dengan demikian terbentuk mental baja dan insan yang memiliki integritas mulia, menjadi khirul ummah ditengah pergolakan dunia yang semakin ketat,” harapnya.

“Saya juga berpesan, agar saudara dapat menjaga nama baik almamater dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai islami, diantaranya kejujuran dan kebenaran dimanapun berada,” pungkasnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Penyerahan Anugrah Pendidikan 15 Tahun Sekolah Tinggi Agama Islam Natuna, kepada Hj Urai Nurjanah, H Jaafar Bulat, Abdurrahman Umar (alm), Mohd Deri, dan H M Syarief Umar.

Wisuda ini dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, yang juga tergabung sebagai Senator, Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, sejumlah FKPD dan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Sekreteris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna Tabranizal, Perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Orang tua/Wali dari Mahasiwa/i, serta para undangan lainnya. (SK-Nard)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan