banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Suasana Haru Iringi Pelepasan Purnawira Bakti Polres Karimun

Suasana Haru Iringi Pelepasan Purnawira Bakti Polres Karimun
Pelepasan Purnawira Bakti Polres Karimun AKP (Purn) A Nizar dan IPDA Nurdin Mansur, dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK. (Foto : Taufik)


SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Polres Karimun melaksanakan Upacara Wisuda dan pelepasan Purnawira Bakti Polri 2019, AKP (Purn) A Nizar dan IPDA Nurdin Mansur, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK dan dihadiri Wakapolres Polres Karimun, Kompol Jhon Hery Sitepu, beserta Pejabat Utama Polres Karimun, di Lapangan Mapolres Karimun, Rabu, (17/7/2019) sekira pukul 8.00 WIB.

Sebelumnya, kedua Perwira Pertama Polres Karimun tersebut dilaksanakan pemberhentian dengan homat dari dinas Polri, karena telah mencapai batas usia pensiun terhitung mulai tanggal 30 April 2019. Kemudian, kedua Purnawira Bakti tersebut, diiringi Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, didampingi Wakapolres Karimun Kompol Jhon Hery Sitepu melewati Gerbang Pora.

Setelah melewati Gerbang Pora, mereka bersalaman dengan personil Polres Karimun dan Bhayangkari cabang Karimun, yang berjejer disepanjang jalan menuju pintu keluar Mapolres Karimun, mereka diantar dengan cara melakukan menaiki becak dayung. 

Suasana haru mengiringi acara pelepasan ini, terlihat mata personel yang purna bakti ini nampak berkaca -kaca sebagai ungkapan rasa sedih bercampur haru ketika mengakhiri masa dinasnya di Kepolisian.

Tak lupa juga, Perwira Pertama Purnawira Bakti juga berpesan kepada rekan-rekannya agar tetap menjaga marwah Institusi Kepolisian dan selalu loyal, serta bekerja secara profesional.

Sesampai di gerbang keluar, para Purnawirawan Polri ini dengan  didampingi Kapolres Karimun, Wakapolres Karimun menaiki becak sambil mengayuh menuju keluar gerbang Polres Karimun hingga puluhan meter dari Mapolres Karimun untuk berpamitan.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, mengatakan, acara pelepasan purnawira bakti para perwira di Polres Karimun ini masih di dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 73, serta menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada para perwira personel Polres Karimun yang telah memasuki masa purna bakti (pensiun) ini.

“Kita Polri dari Polres Karimun memberikan penghormatan dan kehormatan kepada beliau berdua dalam menghadiri masa dinasnya, dan ini sudah tradisi,” kata Hengky.

Menurutnya, para personel perwira yang purna bakti ini telah menghabiskan waktu dan tenaganya selama puluhan tahun di kepolisian. 

“Untuk itu, atas nama Institusi disampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian ini,” ungkap orang nomor satu di Mapolres Karimun ini.

Dengan berakhirnya masa dinas mereka di Kepolisian, diharapkan personel yang purna bakti ini tidak melupakan Polres Karimun dan tetap menjalin silaturrahmi bersama personel yang masih aktif.

“Berharap agar personil yang purnawira bakti, agar keberadaanya selalu dapat berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” harap AKBP Hengky Pramudya SIK.

Terlihat hadir pada acara itu, para Kapolsek, seluruh Perwira dan Bintara Polres Karimun, Para ASN dan Ketua, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Karimun, personel Polres Karimun.. (Wak Fik)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan