banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Sumali : Boleh Bantu, Tapi Jangan Sampai “TABRAK ATURAN”

Sumali : Boleh Bantu, Tapi Jangan Sampai “TABRAK ATURAN”
Anggota DPRD Kota Batam, dari Fraksi Demokrat, Sumali. (Foto : Ist)


Sumali : Boleh Bantu, Tapi Jangan Sampai “TABRAK ATURAN”
– Terkait Permasalahan PPDB di Kota Batam.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru selalu menjadi permasalahan di setiap tahunnya di Kota Batam. Menjadi momok bagi para orang tua yang akan memasukan anaknya ke sekolah, di semua tingkat sekolah.

Hal ini juga sungguh menjadi sebuah dilema bagi seorang anggota DPRD atau Dewan untuk mengiyakan atau menolak permintaan tolong masyarakat dalam memasukan anaknya ke sekolah pada saat PPDB.

Hal ini diakui oleh Anggota DPRD Kota Batam, daerah pemilihan Kecamatan Sagulung dari Fraksi Demokrat, Sumali, walaupun yang bersangkutan bukan ada di Komisi 4, dirinya juga mengaku mengalami hal itu.

“Sebenarnya saya ini ingin membantu, karena dasar kemanusiaan juga. Namun apa daya, saya juga punya keterbatasan. Dan keterbatasan inilah yang membuat saya ini tidak bisa membantu semua,” jelas Sumali, Selasa, (10/07/2018).

“Walaupun saya seorang DPRD, tapi kan tidak mungkin toh saya minta bantu untuk satu kelas misalnya. Dan saya pikir masyarakat umum juga pahamlah terkait masalah itu,” lanjut Sumali.

Terkait masalah PPDB ini adalah masalah yang bukan hanya dialami oleh para orang tua yang mau memasukan anaknya ke sekolah, baik itu SD, SMP maupun SMA.

Namun, lanjut Sumali, semua itu juga terjadi di hampir seluruh kecamatan di Kota Batam ini, bukan hanya di daerah Sagulung saja. Dan hal ini warga masyarakat pasti juga tahu, dan bahkan mungkin mengalaminya.

Disampaikan selanjutnya oleh Sumali, bahwasanya, walaupun seorang dewan, siapapun itu, tidak boleh membantu masalah PPDB, namun membantunya dengan cara-cara tidak sampai menabrak aturan yang ada.

“Boleh membantu, tapi jangan pula menabrak aturan, dan membantunya juga tak mungkin satu kelas toh ?. Masa semua nanti satu kelas titipan dewan anu misalnya. Wah ngga benar juga itu lah,” kata Sumali ketawa.

PPDB di Batam selalu menjadi masalah tahunan di tengah-tengah masyarakat. Namun, ketika hal ini akan dikonfirmasikan ke Walikota Batam, HM.Rudi, yang bersangkutan tidak bisa ditemui langsung. (nda)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan