banner 740x400

banner 740x400

Sumali : Masyarakat Diharapkan “TIDAK BUANG SAMPAH DI SALURAN”

Sumali : Masyarakat Diharapkan “TIDAK BUANG SAMPAH DI SALURAN”
Anggota DPRD Batam, Sumali. (Foto : Ndoro Ayu)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Asal hujan banjir. Asal hujan banjir. Begitu lah keadaan Batam sekarang ini. Konon kabar, titik banjir semakin bertambah. Masyarakatpun resah. Banjir berlangsung tidak lama, namun menyengsarakan warga yang kena.

“Banjirnya sih tidak lama mbak, tapi menyengsarakan kita semua. Hujan dua jam saja, Sudah banjir. Air tergenang dimana-mana. Bersihkannya yang capai. Tobat,” kata Ami yang mengaku rumahnya sering kebanjiran.

Memang, banjir kini tengah menjadi prioritas permasalahan yang harus segera di tuntaskan Pemko Batam. Dimana-mana pun Walikota dan juga wakil walikota silaturahmi, hal itulah yang selalu diungkapkan serius.

Bukan saja Walikota, masalah banjir ini, juga menjadi perhatian anggota DPRD Kota Batam. Yang salah satunya dari Fraksi Demokrat, Sumali, yang berharap serius, agar masyarakat tidak buang sampah di saluran.

“Seperti apa yang sudah di sampaikan oleh Kadis PU, bahwa salah satu penyebab dari banjir ini adalah, masih ada masyarakat yang suka buang sampah di saluran. Nah ini bagaimana ?,” kata Sumali kepada Sijori Kepri.

“Saya berharap, masyarakat tidak lagi membuang sampah di saluran air. Bukan hanya sampah kecil saja, namun juga sampah-sampah besar, seperti Kasur, mebel dan lain sebagainya masuk parit,” tambah Sumali.

Sampah, menjadi salah satu penyebab banjir, selain ada juga beberapa Penyebab lainnya. Hal ini di sampaikan oleh Yumasnur, selaku Kadis PU Pemko Batam, saat rapat di DPRD Batam, Senin, (12/06/2017). (SK-Nda)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan