banner 740x400

banner 740x400

SURVEI LSM GAPURA BATAM : Masyarakat Masih Banyak Bingung “APA ITU BPJS”

SURVEI LSM GAPURA BATAM : Masyarakat Masih Banyak Bingung “APA ITU BPJS”
BPJS Kesehatan. (Foto : Net)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Dari rata-rata beberapa jumlah warga masyarakat Kota Batam, yang di survei oleh LSM Gapura – Indonesia (Gerakan Perjuangan untuk Rakyat), terkait pemahamannya terhadap BPJS, mereka mengaku masih bingung.

“Apa itu BPJS. Ngga jelas. Masih bingung. Masih belum paham betul saya tentang itu. Saya yakin, rata-rata masyarakat umum di Kota Batam ini pun sama seperti saya lah, masih belum paham juga,” kata Lukman.

Hal serupa, tidak hanya disampaikan oleh warga Batam yang mengaku bernama Lukman tersebut. Namun, masih banyak lagi Lukman-Lukman yang lainnya. Mengaku masih belum paham terkait BPJS. Dimananya ya ?.

Lukman dan juga warga lain, baik itu sebagian warga masyarakat yang tinggal di daerah Kecamatan Sagulung, Batu Ampar, Batam Kota dan juga Lubuk Baja, serta warga Kecamatan lain, juga mengaku masih bingung.

“Maunya BPJS ini jangan malas. Turun ke masyarakat lah. Sosialisasi. Mereka kan dibayar mahal. Jadi harus aktif lah. Tujuannya juga biar masyarakat luas tahu. Paham. Tidak bingung lagi,” tambah Lukman DKK.

“Terus ibu sebagai orang LSM yang saya pandang lebih tahu tentang BPJS ini dan juga seorang wartawan juga, mesti bantu kami lah. Bira kami paham,” kata Lukman, setengah marah kepada Pewarta Sijori Kepri.

“Jadi BPJS ini harus menerangkan dengan jelas kepada kita, terkait BPJS itu. Sudah ada BPJS Kesehatan. Kok ibu datang dan tanya pula BPJS Ketenagakerjaan. Alamaak. Nggak paham. Nggak paham,” kata Lukman lagi.

Ternyata, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, memang beda. Dan sebagian masyarakat Batam, memang belum begitu paham. Dan nampaknya hal itu harus lebih disosialisasikan lagi oleh Pihak BPJS.

Tujuannya adalah agar masyarakat itu mendapatkan informasi yang sebenarnya, tidak simpang siur terkait programnya, besaran iurannya dan bagaimana cara pendaftarannya. Kemana uangnya dan lain sebagainya.

Terpisah, Camat Sagulung, Reza, mengharapkan agar BPJS mau turun langsung ke masyarakat memberikan sosialisasi tentang program dan manfaat BPJS.

“Ya bagus juga sih kalau BPJS mau turun ke masyarakat menjelaskan atau sosialisasi langsung. Karena biar masyarakat juga paham betul,” Kata Reza, kepada Perwarta Sijori Kepri. (SK-Nda)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan