banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Syahrul Buka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa

Syahrul Buka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, bersama narasumber dan Kepala OPD Pemko Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)


Syahrul Buka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Bagian Pembangunan dan Bina Program Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah berdasarkan Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Pemko Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, di Hotel Comforta, Tanjungpinang, Senin, (11/2/2019).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemko Tanjungpinang dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Gurindam yang dilaksanakan mulai 11 hingga 15 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, sebagaimana dimaklumi melalui Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 menunjukkan keseriusan pemerintah untuk menyederhanakan pelaksanaan pengadaan barang/jasa, namun tetap sesuai prinsip pengadaan.

“Terbitnya Perpres tersebut sekiranya dapat lebih efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel, sehingga akan menghasilkan barang/jasa yang tetap dari setiap anggaran yang dibelanjakan diukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi dan penyedia,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang berat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program/kegiatan yang ada pada setiap OPD.

“Dalam melaksanakan program tersebut tentu saja harus melalui tahapan-tahapan mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan barang dan jasa serta pelaksanaan kegiatan sendiri dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga akan didapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Syahrul berharap para peserta yang mengikuti dapat lebih serius dan sungguh-sungguh.

“Saya berharap agar peserta Bimtek dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga dinyatakan lulus sebagai ahli pengadaan, serta ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan kepada OPD masing-masing, dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan secara baik dan terhindar dari permasalahan hukum di kemudian hari,” tutup Syahrul.

Kegiatan itu, menghadirkan Narasumber, antara lain Suharti selaku Kepala Pusdikaly LKPP, Zulkarnain Rozali dan Rahmad dari Widyaiswara LKPP.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, Kepala OPD, Ketua Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Gurindam, Irmawati, Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemko Tanjungpinang dan undangan lainnya. (Rans/R)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan