banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Syahrul Hadiri Muktamar VII DMI “YANG DIBUKA WAPRES JUSUF KALLA”

Syahrul Hadiri Muktamar VII DMI “YANG DIBUKA WAPRES JUSUF KALLA”
Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, menghadiri Muktamar VII DMI , di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. (Foto : Ist)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang yang juga Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, menghadiri secara langsung Muktamar Ke VII DMI, yang dibuka Ketua DMI Pusat, Yusuf Kalla, yang juga Wakil Presiden (Wapres) RI, bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu, (11/11/2017).

Pada acar Muktamar yang bertema “Mantapkan Akselerasi Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid”, berakhir Minggu, (12/11/2017) itu, Syahrul, didampingi Sekretaris DMI Kota Tanungpinang, H Saparilis S.Ag M.Si, serta perwakilan utusan Kepri, antara lain dari Kota Batam, Kabupaten Karimun, Pengurus Mesjid Raya, serta Pengurus DMI Provinsi Kepri yang berjumlah 16 orang, membaur bersama ribuan peserta Pengurus Masjid lainnya se-Indonesia.

Syahrul menjelaskan, tema DMI memakmurkan dan dimakmurkan masjid itu, maksudnya, memakmurkan masjid tentu dengan cara ibadah dan memelihara masjid.

“Sebaliknya, masjid kedepanya semakin maju dan dapat memakmurkan umat sekitarnya. Masjid juga dapat meningkatkan ekonomi umat. Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlah masyarakat yang memakmurkan masjid makin baik dan bertambah,” jelas Syahrul, mengulangi ucapan Wapres, Yusuf Kalla .

Cara lainnya, kisah Syahrul, Masjid dapat membuat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), untuk memanfaatkan waktu kosong ke masjid, yakni sekitar subuh hingga zuhur sebagai tempat belajar.

DMI, lanjutnya, memiliki aplikasi yang bisa menghubungkan antara Masjid dengan para khatib atau mubaligh. Jadi Pengurus Masjid kalau mau cari mubaligh, tinggal cari foto masjid, dan siapa uztazd-nya, serta apa keahliannya.

“Ini menjaga juga, agar mubaligh itu diketahui keahliannya, sehingga menghubungkan itu dengan mudah,” ucapnya, sambil mengingat apa yang disampaikan Wapres Yusuf Kala.

Acara Muktamar itu, diikuti hampir 1.300 peserta, yang terdiri dari seluruh Pimpinan Wilayah DMI seluruh Provinsi dan Pimpinan Daerah DMI seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia, serta tamu-tamu undangan dan Perwakilan Pengurus Masjid Raya, di level Provinsi

Sementara itu, Sekretaris DMI Kota Tanjugpinang, H Saparilis S.Ag M.Si, menambahkan, acara lain dari Muktamar, yaitu Kompetisi Cipta Kreatif, Pentas Seni dan Tari, Community Gathering, serta acara lainnya.

“Kita berharap apa yang dihasilkan acara muktamar ini, dapat kita tularkan dan kita kembangkan di Kota Tanjungpinang, semoga Dewan Masjid tetap jaya bersama umat,” tambahnya. (SK-DS)

 

Tags: , , ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan