Tak Punya Anus “BOCAH 5 TAHUN BUTUH BANTUAN”

Tak Punya Anus “BOCAH 5 TAHUN BUTUH BANTUAN”
Ahmad (5) Foto : Okezone

MURUNG RAYA (SK) — Ahmad (5), balita asal Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah terlahir tanpa lubang anus. Ia sudah menjalani dua kali operasi, namun belum sempurna dan harus menjalani satu kali lagi operasi.

Dengan segala keterbatasan, keluarga bocah malang ini tinggal di mess di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan. Sang ayah, Rasyid (34) hanya pekerja kelas harian sebagai pemanen buah sawit.

Kurnia (22), kakak sepupu Ahmad mengatakan, sampai saat ini sudah 2 kali operasi dilakukan di sebuah rumah sakit di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Operasi dilakukan untuk membentuk lubang di perutnya agar bisa membuang kotoran. Operasi pertama menggunakan biaya sendiri dan biaya operasi kedua menggunakan bantuan dari beberapa donatur,” ungkap Kurnia, di rumah Ahmad, Kamis, (15/12/2016).

Untuk operasi tahap 3, pihak keluarga merasa kebingungan karena sampai saat ini tidak ada biaya. Mereka berharap ada uluran tangan dari pihak lain, terutama dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Murung Raya atau para dermawan.

“Ayahnya Rasyid Ahmad hanya kerja buruh sawit, sedangkan ibunya Nana Suriana hanya sebagai ibu rumah tangga. Memang mereka masuk dalam daftar penerima program Kartu Mura Sehat (KMC), akan tetapi program bantuan tersebut tidak berlaku di daerah luar Kabupaten Mura, meski untuk menjalani operasi,” ujarnya. (qlh)

(Sumber : Okezone.com)

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan