banner 740x400

banner 740x400

Tampilkan Rentak Gurindam “ARI KUSUMAWARDHANI RAMPUNGKAN STUDINYA di UNJ”

Tampilkan Rentak Gurindam “ARI KUSUMAWARDHANI RAMPUNGKAN STUDINYA di UNJ”
Ari Kusumawardhani

TANJUNGPINANG (SK) — Kerja keras dan komitmenya yang tinggi membuahkan hasil yang manis bagi Ari Kusumawardhani, ataupun yang akrab disapa Ayi. Dara asal Kota Tanjungpinang itu, berhasil merampungkan studinya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jurusan seni tari di Fakultas Bahasa dan Seni.

Walaupun Kuliah di Jakarta, alumnus SMA Negeri 2 Tanjungpinang itu dalam tugas akhirnya, menampil karya lingkungan “Rentak Gurindam”, yang ditampilkan di Pulau Penyengat. Karya tarian yang mengangkat salah satu Gurindam 12, yaitu Gurindam 12 pasal 10.

Perjuangannya dalam merampungkan studi cukup berliku. Tapi, anak dari pasangan Supriyanto dan Syafrida, berusaha semaksimal mungkin mengerjakan tugas akhirnya yang diberikan dosen pembimbing dan pengujinya.

“Saya berusaha untuk mengerjakan tugas akhir semaksimal mungkin. Semua yang disarankan dosen pembimbing dan penguji, saya kerjakan sebaik mungkin, karena beliau lebih berpengalaman,” kata Ayi.

Menurut Ayi, generasi muda masa kini sudah banyak terpengaruh oleh budaya luar. Jadi, dengan Ayi mengangkat salah satu Gurindam 12, Ayi harap, dapat menggali masa lalu dan mengingatkan kembali, bahwa kita mempunyai penyair hebat yaitu Raja Ali Haji.

Dosen pembimbing Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jurusan seni tari di Fakultas Bahasa dan Seni, Romi Nursyam, S.Sn., M.Sn, Tuteng Suwandi, S.Kar., M.Pd serta Dosen penguji Deden Haerudin, S.Sn., M.Sn dan B.Kristiono Soewardjo,SE.,S.Sn.,M.Sn, sangat mensuport ide Ayi.

“Intinya, dosen pembimbing dan dosen penguji sangat suka sama Rentak Gurindam yang ditampilkan,” ujar Ayi.

Tak ingin sukses sendiri, Ayi pun berbagi tipsnya suksesnya. Menurutnya, mahasiswa harus fokus pada tujuan awal ketika memutuskan melanjutkan studi. Selain harus pandai-pandai mengatur waktu, juga harus memiliki rencana dan target yang jelas. (SK-DY)



Ari Kusumawardhani yang didampingi kedua orang tuanya dalam tugas akhir karya lingkungan Rentak Gurindam di Pulau Penyengat

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan