banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Tanamkan Budaya Silat, IPSI Jaring “PENDEKAR CILIK”

Tanamkan Budaya Silat, IPSI Jaring “PENDEKAR CILIK”
Pengurus IPSI Kota Bekasi bersama Pendekar Silat Cilik. (Foto : Wak Min)


Tanamkan Budaya Silat, IPSI Jaring “PENDEKAR CILIK”

SIJORIKEPRI.COM, KOTA BEKASI — Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) melaksanakan penjaringan “Pendekar Silat Cilik” dipersiapkan sebagai jawara diajang perlombaan tingkat nasional dan lokal.

Pembinaan dan pembibitan pendekar silat usia dini itu, dilaksanakan di Balai Rakat, Perum I, kawasan perbatasan antara Bekasi Barat dan Bekasi Selatan, Kamis, (16/8/2018).

“IPSI ingin anak usia dini, mengenal lebih jauh budaya Pencak Silat. Dan mereka bisa lebih mencintai seni beladiri. Sehingga akan muncul pendekar baru sebagai juara kedepannya,” kata Sekretaris Umum IPSI Kota Bekasi, Nur Alamsyah.

Menurutnya, penjaringan yang dilaksanakan IPSI dengan menyasar pendekar cilik untuk mengenalkan seni silat sejak dini. Sehingga anak usia dini bisa lebih mengenal kejuaraan dan sportifitas dalam bertanding silat.

“Silat adalah bagian dari warisan budaya, untuk dikembangkan. Melalui penjaringan ini, harapannya bisa melahirkan generasi silat mempuni kedepannya,” papar Alam, sapaan Caleg Gerindra Kota Bekasi ini.

Sementara Ketua IPSI Kota Bekasi, Rahmat Malik, dalam sambutannya meminta guru olahraga di Kota Bekasi, menginventarisir kebutuhan atlit Silat di sekolah untuk dikoordinasikan dengan IPSI Kota Bekasi.

“Dari Kota Bekasi, harus muncul, juara silat baru, guru olahraga harus bersatu. IPSI akan menampung dan siap beraudiensi dengan guru olahraga di Kota Bekasi dalam rangka memajukan pencak silat di Kota Patriot,” tegas Ramhat.

Ia berharap, melalui kesenian beladiri. Mampu mengantar atlit berprestasi masuk dalam perguruan tinggi negeri dan lainnya. (wak min)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan