banner 740x400

banner 740x400

Tanggapan Abduh Lestaluhu Tentang “SANKSI DARI AFC”

Tanggapan Abduh Lestaluhu Tentang “SANKSI DARI AFC”
Abduh Lestaluhu (Foto: Fitri Apriani)

SIJORIKEPRI — Bek kiri tim nasional Indonesia, Abduh Lestaluhu angkat suara terkait sanksi yang dijatuhkan federasi sepakbola Asia (AFC) kepadanya. Menurutnya, sanksi tersebut pantas didapatnya.

AFC telah menjatuhkan dua hukuman kepada Abduh akibat perilakunya di lapangan. Sanksi itu berupa skorsing atau larangan bermain di dua kali pertandingan bersama timnas Indonesia di ajang internasional dan denda sebesar 1000 dollar AS atau sekitar Rp 13 juta.

“Mungkin saya pantas kena sanksi karena apa yang saya lakukan memang salah. Saya akan tetap menjalani hukuman ini dan introspeksi diri agar kejadian ini tidak terulang lagi,” ujar Abduh kepada Bola.net, Senin (9/1/2017).
Sanksi yang didapat Abduh merupakan buntut atas tindakannya menendang bola ke bangku cadangan Thailand pada partai final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Aksi menendang bola ke bench itu terjadi di penghujung akhir pertandingan saat Indonesia dalam kondisi tertinggal 0-2 dari Thailand.

Saat itu Abduh meminta bola untuk melakukan lemparan ke dalam, namun bola justru ditahan di bench Thailand untuk mengulur waktu. Bola baru diberikan saat pemain berusia 23 tahun itu berbalik untuk melaporkan tindakan mengulur waktu kepada wasit.

Abduh yang emosi langsung menendang bola dengan keras ke bench. Akibat tindakannya itu, pemain asal Tulehu tersebut harus menerima kartu merah dari wasit Mohammed Abdulla Hassan yang memimpin pertandingan. (fit/dzi)

(Sumber: Bola.net)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan